Simak Pidato Politik Agus Harimurti Yudhoyono, Denny: Semangat Kami Membara

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com-Pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang di sampaikan AHY di Tennis Indoor Senayan, membakar semangat para kader Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (14/3/23).

Ketua Fraksi Persatuan Demokrat DPRD Kabupaten Sambas, Denny, menjadi satu diantara kader partai bintang mercy yang mengaku terbakar semangatnya. Rasa bangga disampaikan oleh Denny usai menyimak kata per kata yang disampaikan AHY.

“Seluruh Anggota Fraksi Demokrat di DPR pusat hingga daerah, para ketua DPD, DPC, kader, simpatisan, termasuk puluhan jenderal purnawirawan, hadir menyaksikan pidato politik Mas AHY di Tenis Indoor Senayan. Ini wujud sikap politik dari Partai Demokrat. Tenis Indoor Senayan bergetar, termasuk hati kami menyimak pidato Mas AHY,” ujar Denny, Rabu (15/3/2023).

Anggota Komisi III DPRD Sambas itu mengatakan, pidato AHY berisi tentang berbagai isu kenegaraan saat ini. Termasuk menyikapi program dan infrastruktur yang hari ini dibangun pemerintah, namun tidak berdampak pada ekonomi kerakyatan masyarakat.

“Kesulitan masyarakat yang diambil dari keluhan dan aspirasi saat kunjungan Mas AHY ke beberapa daerah. Ekonomi saat ini sulit bagi petani, nelayan, dan banyak pengangguran juga,” ungkap Denny mengutip pidato AHY.

Denny menambahkan, kondisi tersebut menurutnya menunjukkan keruwetan dalam manajemen keuangan negara yang sangat memprihatinkan. AHY juga menyinggung utang luar negeri yang semakin menumpuk dan pajak yang tidak beraturan.

“Pola manajemen keuangan tidak baik, padahal pajak ini dari masyarakat. Tapi hari ini muncul indikasi penyelewengan oleh oknum-oknum pejabat kementerian keuangan. Ini merupakan bukti nyata carut marut manajemen keuangan pemerintah kita sekarang. Ini perlu menjadi perhatian kita semua,” katanya.

Dalam pidato yang disambut riuh para kader itu, lanjut Denny, AHY juga membahas isu Pemilu. Mulai dari wacana presiden tiga periode hingga penundaan Pemilu.

“Penegakan hukum juga menjadi sorotan Mas AHY. Saya salut dan apresiasi untuk Mas AHY. Beliau sangat layak dan pantas untuk bersanding dengan Anies Baswedan. Jika Allah menghendaki dan menakdirkan keduanya bersatu, saya optimis negeri ini akan maju dengan signifikan. Semoga menjadi kenyataan,” harapnya.

“Semangat para kader Demokrat sangat luar biasa. Dukungan terhadap Mas AHY untuk mendampingi Anies Baswedan menggelora di Tennis Indoor Senayan,” tutup Denny.

Share:
Komentar

Berita Terkini