Wakil Ketua DPRD Sambas Minta Dinas Kesehatan Turun Langsung Tangani Warga Terdampak Banjir

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com-Wakil Ketua DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, untuk turun langsung dan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang terdampak banjir.

Dalam hal ini, Ferdinan meminta dinas kesehatan, melibatkan Puskesmas terdekat dalam melakukan monitoring terhadap korban banjir. 

"Kita prihatin terhadap warga yang terdampak banjir. Untuk itu diminta kepada pemerintah desa terdampak banjir agar segera berkomunikasi dengan pihak kesehatan untuk sigap memantau kondisi masyarakat," ujar Ferdinan, Rabu (8/3/2023).

Legislator PDIP tersebut mengungkapkan, dalam melakukan monitoring warga terdampak banjir, dirinya menemukan terdapat salah lansia yang dalam keadaan sakit.

"Sangat prihatin sekali dengan kondisi warga ini, mereka sulit untuk tidur, makan, bahkan untuk beraktivitas mereka tidak bisa. Saya bahkan menemui juga ada nenek-nenek yang sedang sakit kemarin," ungkapnya .

Ferdinan berharap, tenaga kesehatan dan puskesmas terdekat yang ada di Kecamatan Tebas untuk turun langsung ke lapangan. Hal itu dilakukan agar proses pemeriksaan kesehatan dapat berjalan dengan cepat.

"Hari ini kami mengajak Puskesmas Sungai Kelambu dan mereka hadir, mudah-mudahan Puskesmas yang lainnya juga ikut memonitoring langsung dan mengecek kesehatan masyarakat yang terdampak banjir di suasana cuaca ekstrem ini," tutup Ferdinan.

Share:
Komentar

Berita Terkini