Buka Manasik Haji, Bupati Satono Minta CJH Manfaatkan Manasik Untuk Haji Mabrur

Editor: Redaksi

 

Bupati Satono membuka manasik haji di aula utama kantor bupati Sambas, Senin (22/5/2023).

Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono membuka Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Sambas tahun 1444 H/ 2023, yang diikuti 305 calon jemaah haji Kabupaten Sambas di Aula utama Bupati Sambas, Senin (22/5/2023).

Bupati dihadapan calon jamaah haji mengaku senang dan bangga berkesempatan bersilaturahmi dengan CJH asal Sambas. 

"Kegiatan manasik yang diselenggarakan selama dua hari kedepan, mampu memperkaya khazanah keilmuan terkait haji," ujar Bupati, Senin (22/5/2023). 

Satono menyebutkan, manasik haji CJH harus dimanfaatkan untuk menuju haji yang mabrur.

"Saya bahagia dan bangga bisa berkumpul hari ini dengan CJH yang akan berangkat ke tanah suci. Saya juga berterima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag yang akan berkolaborasi dengan Pemkab Sambas melaksanakan manasik haji selama 2 hari," ucapnya.

Bimbingan manasik haji menurut Bupati, untuk menambah khazanah keilmuan untuk menambah ilmu-ilmu bagaimana mencapai haji yang mabrur. Sebab karena itu kata dia, biaya haji yang cukup mahal harus tunaikan dengan ibadah yang sungguh-sunggul oleh setiap jemaah.

"Biaya Haji kita ketahui cukup mahal, maka sayang rasanya kalau kita tidak bersungguh-sungguh untuk meraih haji yang mabrur," kata Bupati.

"Untuk itu agar para jemaah memfokuskan diri selama dua hari untuk mengikuti bimbingan manasik haji. Meskipun CJH juga telah mengikuti manasik tingkat kecamatan, tetapi terus tambah keilmuan dan pemahaman agar ibadah haji berjalan lancar dan meraih haji mabrur," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini