Hadapi Cuaca Panas, Anggota DPRD Sambas Minta Pemkab Tetap Siaga

Editor: Redaksi

 

Ivandri, SE, MH, anggota fraksi Persatuan Demokrat DPRD kabupaten Sambas.

Sambasnews.com-Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Ivandri, SE, MH mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas terkait harus mengambil langkah dalam menghadapi kondisi cuaca panas yang sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Ivandri meminta instansi terkait, untuk siaga penuh dan juga dapat memenuhi ketersediaan sumber air minum bagi masyarakat. "Menghadapi cuaca panas yang begitu panas sekali, di harapkan dinas terkait siaga penuh, terutama berkenaan sumber air minum, pastikan ketersediaan air minum dapat terpenuhi," ujar Ivandri, Senin (22/5/2023).

Legislator Partai Persatuan Pembangunan ini menambahkan, jika terjadi sumber air minum mulai berkurang, agar ada peringatan dini kepada masyarakat dengan tujuan masyarakat bisa menghemat pemakaian air minum. 

"Dari informasi yang disampaikan oleh BMKG, beberapa bulan ke depan kita akan menghadapi musim kemarau, dan mungkin juga gagal panen bisa mengancam kita kalau cuaca panas terus terjadi. Untuk itu harus ada antisipasi dari pemerintah sejak dini," kata Ivandri.

Share:
Komentar

Berita Terkini