Peringati Hardiknas, Ivandri: Butuh Pendidikan Karakter Menilai Informasi Yang Benar

Editor: Redaksi

 

Ivandri, SE, MH, anggota DPRD kabupaten Sambas.

Sambasnews.com-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Ivandri, SE, MH mengatakan diperlukan pendidikan yang berkarakter, pendidikan akhlak yang lebih, untuk bisa memilih informasi yang cepat tersebar seperti saat ini. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ivandri, anggota fraksi Persatuan Demokrat DPRD kabupaten Sambas ini, dalam memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2023.

"Perkembangan zaman begitu cepat, arus informasi semakin cepat, merupakan tantangan bagi pendidikan di negara kita. Atau mungkin semua negara-negara di dunia," ujar Ivandri, Selasa (2/5/2023).

Ivandri, yang merupakan legislator PPP menyebutkan, pendidikan karakter dan pendidikan akhlak diperlukan agar anak bisa menilai mana informasi yang benar mana tidak benar ditengah lajunya arus informasi seperti saat ini.

"Tetapi tanggung jawab itu bukan hanya terletak pada pemerintah saja, namun tanggung jawab kita semua sebagai orang tua. Apalagi kurikulum merdeka lebih menekankan peran serta orang tua dalam mendidik anak, tidak di serahkan hanya di institusi pendidikan," kata Ivandri.

"Harapan kita di hari pendidikan nasional ini, mari bersama-samalah kita mendidik anak-anak kita, mengawasi anak-anak kita di zaman yang begitu cepat seperti saat ini," ajak Ivandri.

Share:
Komentar

Berita Terkini