Bupati Satono Ajak Masyarakat Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kabupaten Sambas

Editor: Redaksi

 

Rembuk pendidikan kecamatan Tebas, Sebawi dan kecamatan Semparuk.

Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono mengapresiasi kegiatan Rembuk Pendidikan dan kebudayaan yang diikuti oleh Korwil Dinas Pendidikan kecamatan Tebas, Sebawi dan kecamatan Semparuk.

Menurut Bupati, pendidikan akan membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Sambas dapat berkontribusi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Daerah.

"Kabupaten Sambas memiliki populasi tertinggi kedua setelah kota Pontianak, maka tidak ada alasan kita tidak bisa menjadi Kabupaten terunggul di Kalbar, Sambas harus bisa menjadi warna di Kalbar," ujar Bupati.

Satono mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sambas. Salah satunya adalah dengan mengajak setiap anak usia pelajar untuk terus bersekolah.

"Sama-sama kita membangun sebuah kekuatan dengan solidkan barisan untuk mengubah mindset paradigma berfikir orang tua kita, orang tua murid, masyarakat kita agar jangan sampai ada anak cucu kita diusia sekolah dia tidak bersekolah," katanya.

Bupati meminta agar tidak ada lagi anak usia pelajar yang tidak bersekolah. Untuk itu, dia meminta seluruh unsur mulai dari kepala sekolah, kepala desa, hingga camat untuk bekerjasama dalam mencari solusi dalam mengatasi masalah tersebut.

"Saya minta tolong kepada Kades agar berkoordinasi dengan Kepala sekolah yang ada di desa masing-masing. Melalui camat mengumpulkan Kades dan seluruh kepala sekolah, korwil-korwil untuk mendata dengan lengkap anak–anak yang tidak sekolah pada usia sekolah insyaallah akan kita cari solusi yang solutif untuk hal tersebut," harap Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini