Bupati Satono: Kunjungan Dubes Seychelles Diharapkan Berdampak Pada Pariwisata Sambas

Editor: Redaksi

 

Duta Besar Negara Seychelles untuk Indonesia Nico Barito didampingi Bupati Sambas H Satono berada di pantai Temajuk.

Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono berharap kunjungan kerja Duta Besar Negara Seychelles untuk Indonesia, Nico Barito, dikabupaten Sambas dapat berdampak positif dalam ikhtiar menggali potensi sumber ekonomi di Kabupaten Sambas. 

"Mudah-mudahan kedatangan Dubes Seychelles membawa kelanjutan yang baik positif untuk pembangunan yang lebih bagus terutama sektor ekonomi, semoga ini pertanda baik," ujar Bupati Satono, Senin (3/7/2023). 

Satono berharap kunjungan kerja Nico Barito dapat membawa manfaat dari segi menggali potensi ekonomi yang ada di Sambas dengan mendatangkan investor yang akan berinvestasi di kabupaten Sambas.

"Saya harap betul, potensi yang ada ini terus bisa menjalin kerjasama, bermitra dengan pihak-pihak investor terkait pengalaman untuk mengelola hal-hal yang lebih baik. Mudah-mudahan kunjungan duta besar berkelanjutan dan membawa manfaat bagi kita semuanya," harap Bupati.

Satono menyebutkan, Kabupaten Sambas memiliki tiga potensi besar mulai dari sektor pertanian, perikanan dan pariwisata. Tiga sektor itu menurutnya belum tergali maksimal seperti yang pernah ia tulis di beberapa media nasional.

"Sebagaimana saya sampaikan di awal saya menjabat sebagai Bupati Sambas pada Juli tahun 2021, saya juga pernah menulis di beberapa media nasional bahwa Sambas memiliki potensi yang belum tergali maksimal pertanian perikanan dan pariwisata,” katanya.

Ketiga potensi ini, kata dia jika dimaksimalkan akan mendongkrak pendapatan perkapita masyarakat Kabupaten Sambas. Upaya itu salah satunya dilakukan dengan mengundang investor untuk bermitra dan bekerja sama.

“Saya yakin betul akan meningkatkan geliat ekonomi kerakyatan meningkatkan pendapatan perkapita Kabupaten Sambas untuk mengarah ke situ tentu kita perlu berikhtiar maksimal salah satunya dengan mengajak, mengundang investor dari luar bermitra menggali membangun potensi-potensi yang ada terutama sumber wisata dan perikanan,” tutup Satono.

Share:
Komentar

Berita Terkini