Buka Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023 di Galing, Bupati Satono: Kita Ingin Dapatkan Bibit Pemain Sepakbola Terbaik

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono melakukan tendangan kick off tanda dimulainya turnamen sepakbola antar desa se-kabupaten Sambas, di desa Sungai Palah Kecamatan Galing, Minggu (17/9/2023).

Sambas - Bupati Sambas H Satono, membuka secara resmi Open Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023 antar desa Se-Kabupaten Sambas di Lapangan Sepakbola Gama Gatra Putat Timur Desa Sungai Palah Kecamatan Galing, Minggu, (17/9/2023).

Dukungan dan ungkapan terima kasih disampaikan oleh Bupati kepada panitia pelaksana, dan masyarakat yang telah menyelenggarakan turnamen tersebut.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan olahraga seperti yang dilaksanakan ini, karena disamping sebagai hiburan bagi masyarakat kegiatan ini juga memberikan dampak positif kepada generasi muda kita di Kabupaten Sambas. Khususnya di Kecamatan Galing," ujar Bupati Satono, Minggu (17/9/2023).

Satono berharap, turnamen yang digelar, akan menjadi wadah bagi anak-anak muda atlet sepakbola untuk menyalurkan bakat dan hobi. Sehingga mampu menghindarkan dari perbuatan sosial negatif.

“Kita ingin menampilkan permainan terbaik, kita ingin mendapatkan bibit pemain sepakbola terbaik melalui turnamen ini. Oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan sportifitas. Bukan soal menang atau kalah tapi bagaimana kita menampilkan permainan terbaik dan kemampuan dalam pertandingan ini,” jelas Bupati Satono 

"Saya berharap dan menghimbau para atlet untuk menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Kepada penonton juga diminta untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dalam menyaksikan pertandingan tersebut," kata Bupati.

Seperti diketahui, pertandingan perdana Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023 antar desa Se-Kabupaten Sambas diawali dengan pertandingan antara klub Desa Sijang berhadapan klub Desa Simanas. Dan pertandingan dimenangkan oleh klub Desa Sijang dengan skor 2 untuk Desa Sijang, dan skor 0 untuk klub desa Simanas.

Untuk diketahui, Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023 antar desa Se-Kabupaten Sambas memperebutkan piala Bupati, uang tunai dan medali dengan jumlah uang yang diperebutkan sebesar Rp 35 juta.

Share:
Komentar

Berita Terkini