Ketua DWP BNPP RI Buka Lomba Mewarnai dan Menggambar untuk Anak TK, PAUD dan SD di Aruk

Editor: Redaksi

 

Ketua DWP BNPP RI melihat langsung lomba mewarnai anak TK dan PAUD di PLBN Aruk, Jum'at (15/9/2023).

Sambas - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI Ninuk Tryanti Zudan membuka lomba mewarnai bagi anak TK dan PAUD di Aruk Kecamatan Sajingan Kabupaten Sambas Kalimantan Barat, Jum'at (15/9/2023).

Ninuk Tryanti secara resmi membuka lomba mewarnai untuk anak TK dan PAUD, didampingi oleh Kepala PLBN Aruk Wendelinus Fanu, Ketua DWP Kabupaten Sambas, Wahidah, Camat Sajingan Besar, Obertus, serta unsur Forkopincam Sajingan Besar.

Ketua DWP BNPP mengatakan, lomba mewarnai untuk anak TK dan PAUD di Aruk merupakan rangkaian kegiatan HUT BNPP RI ke-13.

"Kita DWP BNPP mengadakan bersama PLBN Aruk dan DWP Kabupaten Sambas melaksanakan kegiatan HUT BNPP ke-13. Untuk anak-anak PAUD kita melaksanakan lomba mewarnai bersama," ujar Ninuk Tryanti Zudan, Jum'at (15/9/2023).

Sementara untuk anak-anak SD kata Ninuk, digelar lomba menggambar yang diikuti oleh anak-anak Sekolah Dasar dari Kecamatan Sajingan Besar.

Tidak hanya lomba mewarnai dan lomba menggambar lanjut Nunik, dalam rangkaian kegiatan HUT BNPP RI ke-13 juga digelar medical check kesehatan.

"Ada kegiatan donor darah, pelayanan Disdukcapil oleh Disdukcapil Kabupaten Sambas dan provinsi Kalimantan Barat," katanya.

DWP BNPP RI menurut Nunik juga melakukan pembinaan kepada masyarakat, dengan memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM.

"Kami juga memberikan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat, pelaku UMKM di Kecamatan Sajingan Besar, dengan memberikan mesin jahit kepada masyarakat," ucap Ninuk.

"Kegiatan ini kami harapkan bisa bermanfaat, apa yang kami sampaikan ini HUT ke-13 BNPP untuk masyarakat diperbatasan lebih maju dan lebi sejahtera," katanya.









Share:
Komentar

Berita Terkini