Tebas Kuala Membangun, 24 Program Pembangunan Sedang Dilaksanakan di Desa Tebas Kuala Tahun 2023

Editor: Redaksi
Hemi Susanto, SH, Kepala Desa Tebas Kuala Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas.


Sambas -
Kepala Desa Tebas Kuala Kecamatan Tebas, Hemi Susanto, SH mengatakan, sejumlah program pembangunan tahun anggaran 2023 sedang dilaksanakan di desa Tebas Kuala. Program pembangunan tersebut berasal dari berbagai sumber, yang sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

"Untuk tahun 2023 ini, program pembangunan di Desa Tebas Kuala terdiri dari 24 paket pekerjaan," ujar Hemi Susanto, Kamis (12/10/2023).

Menurut Hemi, program pembangunan yang masih sedang dikerjakan tersebut bersumber dari APBN hingga APBDes Desa Tebas Kuala.

"Pembangunan di desa Tebas Kuala hingga saat ini progresnya baru mencapai 80 persen dan terus kita lakukan monitoring di setiap titik lokasi pembangunan yang dilaksanakan," kata Hemi.

"Program pembangunan tahun ini ada 24 paket pekerjaan, mulai dari pembangunan jalan, sekolah dan rumah ibadah serta sarana prasarana di wilayah Desa Tebas Kuala," ungkap Hemi.

Kades Hemi mengemukakan, program pembangunan tersebut meliputi Pembangunan area bermain beserta APE luar ruang dan pembangunan toilet (jamban) beserta sanitasi TK Negeri Pembina Tebas.

"Kemudian pembangunan Pagar Sekolah SDN 1 Tebas, peningkatan jalan lingkungan jalan sinar baru gang tani. Peningkatan jalan lingkungan gang padi, juga pembangunan saluran drainase dan pedestrian pasar Tebas," ungkap Hemi Susanto.

Selain itu lanjut Hemi, program pembangunan yang dilaksanakan berupa pembangunan saluran drainase, pemeliharaan saluran desa Tebas kuala. Peningkatan jalan desa Tebas kuala di dusun gerinang dan asam lakum, peningkatan jalan dusun gerinang desa tebas kuala.

"Dan juga dilakukan peningkatan jalan puskesmas Tebas Kuala, serta beberapa pembangunan di bidang pertanian," katanya.

Pembangunan di Desa Tebas Kuala sebut Hemi yang berjumlah 24 paket tersebut, sumber anggarannya berasal dari dana desa, APBN, APBD Provinsi Kalimantan Barat, APBD Kabupaten Sambas, DAK/DAU, dan NON APBD, serta dari Uni Emirat Arab.

"Ucapan terima kasih saya kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten atas kucuran 24 paket pembangunan di Desa Tebas Kuala sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat kami," kata Hemi.

Share:
Komentar

Berita Terkini