Bupati Satono Resmikan Jembatan Berkemajuan ke-39 di Tebing Batu

Editor: Redaksi
Peresmian jembatan Berkemajuan ke-39 di Desa Tebing Batu Kecamatan Sebawi Kabupaten Sambas, Rabu (13/12/2023).


Sambas - Bupati Sambas H Satono meresmikan penggunaan jembatan Berkemajuan ke-39, di dusun Sebato Barat Desa Tebing Batu Kecamatan Sebawi Kabupaten Sambas, Rabu (13/12/2023).

Peresmian jembatan Berkemajuan ke-39 juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Ganjar Prabowo, Camat Sebawi, Budi Iswanto, Kepala Desa Tebing Batu, serta sejumlah masyarakat Desa Tebing Batu Kecamatan Sebawi.

Bupati Satono dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Kepala Desa dan Kepala Dusun di desa Tebing Batu, yang telah mengarahkan masyarakat bergotong royong membangun jembatan Berkemajuan ke-39 di Desa Tebing Batu.

"Inilah hebatnya Kepala Desa dan Kepala Dusun di desa Tebing Batu ini," ujar Bupati, Rabu (13/12/2023).

Pembangunan jembatan Berkemajuan yang dibangun menggunakan anggaran non APBD Kabupaten Sambas menurut Bupati, telah dibangun sebanyak 54 jembatan di seluruh Kabupaten Sambas.

"Pembangunan jembatan Berkemajuan sudah dibangun 54 jembatan, ada beberapa jembatan yang belum diresmikan," kata Bupati.

"Dari jumlah tersebut terdapat satu jembatan yang dibangun dengan panjang 80 meter, juga dibangun tanpa dana pemerintah. Dan dilakukan dengan gotong royong," sambungnya.

Satono sangat mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat desa Tebing Batu, dan Bupati juga berharap agar semangat gotong royong masyarakat tidak hanya pada pembangunan jembatan tersebut.

"Namun semangat tersebut tidak hanya untuk pembangunan jembatan saja, tapi bisa juga untuk yang lain. Namun juga untuk hal lain, misalnya untuk menjaga kebersihan dengan mencegah DBD. Membersihkan halaman sekitar rumah, serta gotong royong membersihkan parit dan lainnya," kata Satono.

Bupati berharap, jembatan yang baru saja selesai dibangun di desa Tebing Batu tersebut dirawat.

"Diharapkan jembatan Berkemajuan ke-39 di Desa Tebing Batu ini agar dirawat, dan jembatan ini merupakan sumbangan dari saudara kita yaitu saudara Pui Sidarto. Ini wujud gotong royong kita semua," kata Satono.

Share:
Komentar

Berita Terkini