Bupati Satono Serahkan Alsintan Untuk Gapoktan Desa Sungai Serabek

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono menyerahkan secara simbolis bantuan alsintan untuk Gapoktan di Desa Sungai Serabek Kecamatan Teluk Keramat.

Sambas - Bupati Satono mengapresiasi para petani yang terus berkontribusi terhadap ketahanan pangan di Kabupaten Sambas.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Satono, panen raya padi varietas Inpari 32 milik petani Desa Sungai Serabek Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas. Selain diikuti poktan dan Gapoktan Se Kecamatan Teluk Keramat, panen juga diikuti sejumlah kepala OPD Pemkab Sambas.

"Kita sebagai orang Sambas patut bersyukur karena banyaknya orang Sambas yang bergerak di sektor pertanian," ujar Bupati, Jum'at (1/12/2023).

Satono mengungkapkan, potensi Kabupaten Sambas memang di sektor pertanian dengan memiliki 70 persen petani dari jumlah populasi penduduk. 

"70 persen orang kita di Sambas yang bergerak di sektor pertanian karena ladang sawah kita luas apapun yang ditanamkan mudah hidup," katanya.

Bupati bersyukur karena pada musim el-nino pertanian di Kabupaten Sambas tidak begitu buruk. Sebab di area persawahan masih dapat panen raya.

"Apapun hasilnya itu yang terbaik, musim el nino panasnya tidak terasa di sini. Provinsi lain di luar Kalimantan Barat, misalnya di Aceh tanah persawahan merekah," katanya 

Pada kesempatan itu Bupati Sambas Satono menyerahkan secara simbolis alat mesin pertanian (alsintan) kepada Gapoktan Desa Sungai Serabek, Kecamatan Teluk Keramat.

Share:
Komentar

Berita Terkini