Bupati Satono Hadiri Pembukaan TMMD ke-119 di Desa Mekar Jaya

Editor: Redaksi

 

Pembukaan TMMD ke 119 di Desa Mekar Jaya kecamatan Sajad Kabupaten Sambas 

Sambas - Bupati Sambas H Satono menghadiri pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler perbatasan, di halaman sepak bola desa Mekar Jaya kecamatan Sajad Kabupaten Sambas, Selasa (20/2/2024).

Pembukaan TMMD ke-119 tersebut dilaksanakan dengan upacara pembukaan, dengan penyerahan secara simbolis peralatan kerja kepada satgas TMMD.

Bupati Satono usai upacara pembukaan mengatakan, kegiatan TMMD memberikan manfaat positif di dalam menjaga kelestarian nilai-nilai budaya, khususnya budaya gotong royong.

"TMMD ke-119 akan membangun jalan, rencana akan dibangun jalan akses ekonomi," ujar Bupati, Selasa (20/2/2024).

Menurut Bupati, pembangunan jalan oleh satgas TMMD dan masyarakat akan membuka akses bagi masyarakat.

"Pembangunan jalan tersebut, selain membuka akses ekonomi. Juga akan membuka akses pendidikan dan kesehatan dua kecamatan, yaitu kecamatan Sajad dan Sejangkung," jelas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Satono menyampaikan terimakasih kepada TNI atas program TMMD di Kecamatan Sajad.

Bupati menambahkan, hadirnya jalan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pemerintah hari ini memang belum mampu menaikan harga hasil pertanian, akan tetapi dengan hadirnya jembatan yang dibangun oleh TNI akan mengurangi biaya produksi masyarakat," katanya.

"Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan TNI, dan instansi terkait serta masyarakat dan pemerintah desa yang nantinya ikut berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan ini guna mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Sambas," kata Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini