TMMD ke -119 Dibuka, Danrem: Kita Siap Membantu Mengatasi Kesulitan Masyarakat

Editor: Redaksi

 

Komandan Korem 121/ABW Brigadir Jenderal Luqman Arief 

Sambas - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Kabupaten Sambas, secara resmi dibuka di lapangan sepakbola Desa Mekarjaya kecamatan Sajad Kabupaten Sambas, Selasa (20/02/2024).

Mengangkat tema "Darma Bakti TMMD Percepatan Pembangunan di Wilayah", pembukaan TMMD ke-119 dihadiri oleh Komandan Korem 121/ABW, Brigadir Jenderal Luqman Arief, Bupati Sambas H Satono serta unsur Forkopimda Kabupaten Sambas.

Inspektur upacara dalam pembukaan TMMD ke-119 tersebut, Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel CZI Priyo Hindrarto.

Danrem Luqman Arief usai upacara pembukaan TMMD ke 119 mengatakan, pelaksanaan TMMD diharapkan mendapat dukungan dari masyarakat.

"Dukungan terhadap kegiatan ini, oleh Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Bupati luar biasa. Khususnya untuk pembangunan jalan," ujar Brigjen Luqman Arief, Selasa (20/2/2024).

Dia menjelaskan, keberadaan jalan yang akan dibangun melalui TMMD tersebut akan sangat berdampak terhadap perkembangan ekonomi masyarakat di Kecamatan Sajad.

"Kehadiran jalan ini nantinya akan memudahkan masyarakat membawa hasil pertanian, selama masyarakat di sini masih mengandalkan transportasi air dalam mengeluarkan hasil pertanian mereka," jelas Danrem.

Luqman Arief mengungkapkan, selain pembangunan jalan, program TMMD juga akan melakukan kegiatan lainnya.

"Ada beberapa kegiatan berupa membantu RTLH, memperbaiki tempat. Dan ini intinya dikerjakan bersama-sama masyarakat, dengan harapan ada kemanunggalan bersama rakyat," kata Danrem.

"Jadi pada intinya kita siap membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah Kabupaten Sambas. Mudah-mudahan kegiatan ini berkelanjutan, dan yang paling utama dikerjakan bersama masyarakat secara gotong royong," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini