Resmikan Bandara Singkawang, Presiden Jokowi Harap Percepat Mobilitas Dari dan Menuju Singkawang

Editor: Redaksi

 

Peresmian Bandara Singkawang oleh Presiden Jokowidodo, Rabu (20/3/2024).

Singkawang - Presiden Jokowidodo meresmikan Bandara Singkawang yang terdapat di Pangmilang, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Rabu (20/3/2024).

Bandar udara dengan nilai Rp 427 miliar tersebut dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) serta bantuan Corporate Social Responsibilities (CSR).

Presiden Jokowi mengatakan, Bandara Singkawang dibangun dengan bantuan dari para pengusaha sukses asal Kota Singkawang. 

“Tadi Pak Menteri Perhubungan sudah menyampaikan bahwa dari APBN Rp 272 miliar, kemudian dari para pengusaha Rp155 miliar,” ujarnya, mengutip siaran pers Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Jokowi mengemukakan, apabila skema tersebut dapat diterapkan di daerah-daerah yang lain di Indonesia, tentu akan dapat mempercepat pengembangan potensi yang ada di berbagai wilayah di tanah air. 

“Kalau pola ini bisa dilakukan di banyak Bandara, atau banyak proyek, atau banyak pelabuhan, ini akan mempercepat pembangunan infrastruktur di tanah air kita," katanya. 

"Artinya orang-orang yang berasal dari kota itu, orang-orang yang berasal dari kabupaten itu, orang-orang yang berasal dari provinsi itu, juga ikut berpartisipasi terhadap daerahnya masing-masing,” ujarnya

Presiden Jokowi berharap, bandara yang dibangun sejak 2019 dengan panjang landasan pacu (runway) 2.000 meter dan terminal seluas 8.000 meter persegi ini dapat mempercepat mobilitas dari dan menuju Singkawang.

"Harapan kita, Bandara Singkawang ini mempercepat mobilitas dari dan menuju Singkawang," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini