Bupati Satono Dukung Event Budaya Barape' Sawa'

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono saat membuka event budaya Barape' Sawa' di Desa Balai Gemuruh Kecamatan Subah Kabupaten Sambas.

Sambas - Bupati Sambas H. Satono, mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya Event Budaya Barape' Sawa' di Desa Balai Gemuruh Kecamatan Subah Kabupaten Sambas.

“Pemda Sambas sangat mendukung tradisi yang ada di Kabupaten Sambas, begitu juga dengan kegiatan suku-suku lain. Pemda sangat mendukung setiap kegiatan yang ada, dalam rangka mendukung visi misi Sambas Berkemajuan," ujar Bupati Satono.

Barape' Sawa lanjut Satono juga dinilai sebagai momentum membangun daerah, baik itu sisi budaya, ekonomi kerakyatan bagi pelaku UMKM.

Tradisi budaya Barape' Sawa' ungkap Bupati, merupakan tradisi suku Dayak Bekati dalam mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan, yang telah memberikan panen pada musim tanam sebelumnya.

"Tradisi ini menandai akan dimulainya musim tanam atau berladang. Sehingga setelah acara ini masyarakat akan mulai membuka lahan untuk kegiatan berladang. Dengan kata lain bahwa Berape' Sawa'," katanya.

Diketahui sebelumnya, Bupati Satono membuka Event Budaya Barape' Sawa' Pertama Kecamatan Subah untuk yang pertama tahun 2024.

Share:
Komentar

Berita Terkini