Kunjungi BNNP, DPRD dan BNPP RI Komitmen Pembentukan BPPD di Sambas

Editor: Redaksi

 

Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar saat Kunjungan kerja di BNPP.

Sambas - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas, Abu Bakar mengatakan, DPRD Sambas telah melakukan kunjungan kerja ke Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan Republik Indonesia di Jakarta.

Kunker yang diikuti Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sambas menurut Ketua DPRD, dalam rangka mendapatkan informasi, saran dan masukan terkait upaya atau tahapan pembentukan Satuan Organisasi Tata Kerja Pengelola Perbatasan di Daerah. 

"Kedatangan DPRD Sambas ke BNPP RI kali ini, sebagai bentuk perhatian dan komitmen legislatif terhadap pembentukan badan pengelola perbatasan daerah di Kabupaten Sambas," ujar Abu Bakar.

Ia menyebutkan, kondisi Kabupaten Sambas yang berbatasan dengan negara tetangga sudah selayaknya memiliki badan daerah yang mengurusi masalah perbatasan.

“Sudah seharusnya, Kabupaten Sambas yang notabene berbatasan langsung dengan negara tetangga, memiliki SOTK khusus yang menangani pengelolaan perbatasan selevel Badan. Karena kita memiliki dua pintu pelintasan batas, ada dua kecamatan perbatasan, Aruk di Sajingan Besar dan Temajuk di Paloh,” katanya. 

Abu Bakar memberikan apresiasi kepada BNPP RI, yang telah bersedia menyambut kedatangan Legislatif dan memberikan respon yang luar biasa terhadap upaya pembentukan badan pengelola perbatasan daerah di Kabupaten Sambas. 

“Kita sangat bersyukur, BNPP RI sangat mendukung upaya kita untuk membentuk badan pengelola perbatasan daerah, dan sebenarnya BNPP sudah mengharapkan pembentukan ini direalisasikan jauh hari sebelumnya. Alasannya, guna mempercepat kemajuan dan pembangunan daerah perbatasan,” kata Abu Bakar. 

Share:
Komentar

Berita Terkini