Momen Hardiknas 2024, Anggota DPRD Ajak Orang tua Berperan Berikan Pendidikan Kepada Anak

Editor: Redaksi

 

Ivandri, anggota DPRD Kabupaten Sambas.

Sambas - Momentum hari pendidikan nasional tahun 2024 diharapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Sambas, Ivandri, mengajak para orang tua untuk lebih berperan memberikan pendidikan kepada anak-anak.

Menurut Ivandri, kemajuan teknologi seperti sekarang dengan semakin canggihnya handphone android, menjadi salah satu penyebab terbelahnya konsentrasi anak dalam menerima pendidikan di sekolah.

Sehingga kata Ivandri, sangat diperlukan peran para orang memberikan pendidikan ketika anak-anak tidak berada dilingkungan sekolah.

"Peran orang tua sangat penting dalam kondisi sekarang, kita tidak bisa sepenuhnya menyerahkan tanggung jawab pendidikan anak kepada guru di sekolah," ujar Ivandri, Kamis (2/5/2024).

Dikemukakan oleh legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, pesatnya kemajuan teknologi seperti sekarang tidak juga dapat ditolak.

"Kita tidak bisa untuk menolak perkembangan zaman, perkembangan teknologi, tentu dalam perkembangan terdapat sisi negatif. Salah satunya adalah terlalu banyak anak-anak yang lebih berkonsentrasi terhadap HP," katanya.

"Akan tetapi semua itu ada peran penting para orang tua, ketika para orang tidak mencontohkan hanya terfokus pada HP ketika sedang bersama anak. Sudah tentu anak-anak tidak mengikutinya, namun berbeda ketika anak-anak melihat orang tua mereka lebih banyak memegang HP. Anak-anak sedikit banyak juga mengikuti apa yang dilihat dari orang tua mereka," kata Ivandri.

Untuk menghindari anak-anak agar tidak terlalu sering berinteraksi dengan HP, Ivandri mendorong pihak sekolah memperbanyak kegiatan ekstrakurikuler.

"Untuk sekolah perbanyak memberikan kesibukan kepada para siswa, dengan memperbanyak kegiatan ektrakurikuler sehingga dapat meminimalisir penggunaan HP oleh para siswa-siswi," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini