Rutan Sambas Laksanakan Sholat Idul Adha Bersama WBP Sembelih Lima Hewan Kurban

Editor: Redaksi

 

Pelaksanaan sholat idul adha di Rutan Kelas IIB Sambas.

Sambas - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sambas Luhur Prasaja mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini Rutan Kelas IIB Sambas dilakukan dengan menggelar sholat Idul Adha di lapangan olah raga Rutan Sambas, Senin (17/06/2024) kemarin. 

"Kegiatan tersebut di ikuti oleh warga binaan pria dan juga wanita. Dan dalam kegiatan kali ini tidak hanya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tetapi juga Kepala Rutan serta pegawai yang ikut dalam Sholat Idul Adha kali ini," ujar Luhur Prasaja.

Karutan Sambas, Luhur Prasaja menyampaikan, untuk Idul Adha tahun ini, Rutan Sambas menyediakan 5 ekor hewan Qurban untuk disembelih, lima ekor tersebut terdiri dari dua ekor sapi, dan tiga ekor kambing. 

"Kegiatan pemotongan hewan tersebut dilaksanakan dalam satu hari. Meski berada di balik jeruji, penghuni Rutan Kelas IIB Sambas, tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita," kata Luhur. 

"Kemudian setelah usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas Rutan kemudian melaksanakan pemotongan hewan Qurban terdiri atas dua ekor sapi dan tiga ekor kambing. Kemudian, daging qurban yang telah diolah dibagikan kepada warga binaan dan sebagian dibagikan kepada masyarakat sekitar Rutan Sambas.” kata Luhur.

Untuk diketahui, kegiatan diawali dengan sholat idul adha bersama, dan bertindak sebagai Khotib sekaligus Imam H Erik Kurniawan, menyampaikan khutbah dengan tema berbakti kepada kedua orang tua dan Ketaatan Siti Hajar kepada Allah dan suami.

Share:
Komentar

Berita Terkini