Tinjau SDN 44 Segarau Parit, Wakil Ketua DPRD Sambas Minta Pihak Sekolah Aktif

Editor: Redaksi

 

Ferdinan Syolihin 

Sambas - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin mengatakan, setelah meninjau SDN 44 Segarau Parit akan mendorong pemerintah segera memperbaiki sekolah tersebut.

"Saya lihat dari kondisi fisik sekolah itu sangat tidak menunjang sehingga sebagai wakil rakyat saya memantau langsung agar bagaimana kondisi di lapangan bisa tersampaikan dengan baik ke Pemerintah," ujar Ferdinan, Sabtu.

Dia mengungkapkan perbaikan gedung SD Negeri 44 Segarau Parit terakhir di lakukan pada tahun 2006 yang lalu.

"Kami minta kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, dalam upaya mendukung dan menunjang program wajib belajar untuk memberikan perlakuan khusus karena sudah berjalan 18 tahun lamanya setelah perbaikan terakhir," kata Ferdinan.

"Saya juga minta, pihak sekolah untuk aktif selalu berkoordinasi dengan komite sekolah, masyarakat, maupun pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas agar sekolah seperti ini mendapatkan perlakuan khusus," sambungnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas berharap, Pemerintah dapat secepatnya memperhatikan kondisi sekolah dan segera memperbaiki sekolah tersebut.

"Kita memaklumi karena banyaknya kondisi sekolah seperti ini, mudah-mudahan kedepannya insyaallah kita upayakan untuk dibangun," kata Ferdinan.

Share:
Komentar

Berita Terkini