Wakil Ketua DPRD Sambas Minta Pemerintah Berikan Penanganan Khusus Terhadap Jalan

Editor: Redaksi

 

Ferdinan Syolihin, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas.

Sambas - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin mengatakan, pembangunan beberapa ruas jalan harus diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Sambas. Menurut Ferdinan hal tersebut, karena itu berkaitan dengan RPD dan visi misi Bupati.

"Terdapat ruas jalan kabupaten yang memerlukan penanganan khusus, bukan hanya sekedar jalan tersebut tetapi juga ada terkait dengan aktivitas anak sekolah," ujar Ferdinan, Selasa (11/6/2024).

Legislator PDI-P ini mencontohkan, ruas jalan Serindang dan Bukit Segoler kecamatan Tebas.

"Ya itu memang harus dilakukan keberlanjutan terhadap pembangunan jalan tersebut, karena jalan itu jadi ruas jalan yang dilewati oleh siswa SMP 6 dan itu memang perlu betul-betul penanganan khusus dan harus ada keberlanjutan," katanya.

Wakil Ketua DPRD menjelaskan, penanganan khusus adalah dengan hadirnya pemerintah dalam melakukan pengawasan terhadap jalan yang telah dibangun.

"Ada regulasi untuk melakukan pengawasan terhadap jalan yang telah dibangun, sehingga kendaraan yang menggunakan jalan tersebut tidak overload," katanya.

Ruas jalan itu sebut Ferdinan, tidak hanya sekedar infrastruktur jalan. Dan juga menjadi merupakan perlintasan anak-anak sekolah dan itu juga menjadi untuk memperlancar arus komoditas yang akan dibawa keluar.

"Kita berharap pemerintah daerah hadir terkait adanya tonase angkutan yang di luar ambang batas," kata Ferdinan.

"Jalan itu dibangun ada ambang batasnya, berapa kapasitas jalan yang dilewati oleh kendaraan. Itu yang memerlukan penanganan khusus," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini