Ini Harapan Warga Terhadap Kades Terpilih Semparuk

Editor: redaksi
Kantor desa Semparuk kecamatan Semparuk / foto, Radiman


Sambasnews.com (SEMPARUK)-Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak dikabupaten Sambas, selesai dilaksanakan dengan menghasilkan sejumlah kepala desa terpilih. Termasuk juga desa Semparuk kecamatan Semparuk kabupaten Sambas, juga telah menghasilkan Kades terpilih dari Pilkades serentak yang dilaksanakan. Banyak harapan yang digantungkan oleh masyarakat, terhadap kepala desa terpilih agar desa yang dipimpin menjadi lebih baik.

Seperti juga yang menjadi harapan Fauzan, warga desa Semparuk terhadap kepala desa terpilih.
Harapan agar desa turut membangun sumber daya manusia (SDM), menjadi salah satu permintaan yang disampaikan oleh warga desa Semparuk kecamatan Semparuk ini.

Fauzan yang telah menyalurkan hak suaranya di TPS dalam Pilkades kemarin mengatakan, jika Pilkades Semparuk 2019 ini sangat adem. Sehingga bisa berjalan dengan lanacar, aman dan tenteram.

"Harapan saya sebagai masyarakat untuk kades terpilih, agar periode  selanjutnya bisa meningkatkan peran serta pemuda. Dari berbagai latar belakang pendidikan, dalam membangun desa kedepan," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta agar pembangunan selain infrastruktur juga menjadi prioritas kades terpilih desa Semparuk.

"Rencana pembangunan desa, tidak melulu hanya bicara pembangunan infrastruktur saja. Namun harus diimbangi dengan peningkatan sumber daya manusianya juga," katanya.

Demikian pungkasnya sambil berlalu menuju warung kopi.Dan hujan deraspun melanda desa Semparuk disertai angin kencang dan petir bersahutan seolah memberi tanda ucapan selamat kepada Kades terpilih.

Rizal satu orang warga desa Semparuk juga berharap, Kades terpilih mampu membuat Gerakan membangun Desa (Gerbang Desa).

"Itu diharapkan dengan memprioritaskan Program Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Desa," katanya.

Dengan membuat Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (PrukaDes), embung desa, juga memaksimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

"Kades terpilih juga diharapkan memprioritaskan pembangunan sarana Olahraga Desa, mewujudkan Desa Industri Mandiri, Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes), Lumbung Desa juga melakukan Inovasi Desa," harap Rizal.

Pilkades serentak tahun 2019 di desa Semparuk diikuti oleh lima calon kepala desa, dari lima orang kandidat calon kepala desa tersebut. Perolehan suara terbanyak diraih oleh Effendi, dengan perolehan suara sebanyak 890. Menyusul Safarudin diposisi perolehan kedua terbanyak,yakni sebanyak 733 suara. Posisi ketiga ditempati Zuhdi dengan perolehan sebanyak 611 suara. Sedangkan Wahyudi berada diposisi keempat dengan perolehan 562 suara. Sedangkan Benyamin memperoleh 366 suara.


Reporter    : Radiman
Editor        : Gindra

Share:
Komentar

Berita Terkini