Jelang Pilkades serentak Kapolres tatap muka bersama Cakades

Editor: redaksi

Tatap muka Kapolres bersama calon kepala desa di aula dhira wijjaya

Sambasnews.com (SAMBAS) -Kapolres Sambas AKBP Permadi Syahids Putra, menggelar tatap muka bersama sejumlah calon kepala desa (Cakades) dari Kecamatan Sambas, Sebawi, Tebas, Teluk Keramat, Tangaran dan Kecamatan Subah, Selasa di aula dhira wijaya Polres Sambas jalan Kartiasa kota Sambas.

Kapolres mengatakan jika tatap muka dengan Calon Kepala Desa digelar, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sambas tahun 2019.

"Polres Sambas dalam pelaksanaan Pilkades tahun 2019, akan melakukan pengamanan di tingkat TPS. Juga kita menyiapkan personil cadangan untuk antisipasi apabila terjadinya permasalahan dan perlu perkuatan Personil," ujar Kapolres.

Anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah ke desa sebut Kapolres cukup besar, sehingga pengelolaannya harus baik dan tidak ada permasalahan dalam pelaksanaannya.

"Terhadap calon Kepala Desa, agar membersihkan hati dan niatkan untuk membangun Desa dan jangan berpikiran yang lain," tegasnya.

Dikemukakan terkait target Pemerintah Provinsi Kalbar dalam menciptakan desa mandiri, Kapolres mengharapkan mendapatkan dukungan penuh dari desa.

"Target Pemerintah Provinsi Kalbar dalam menciptakan desa mandiri, yaitu untuk menciptakan desa mandiri. Sehingga diharapkan desa yang ada di Kabupaten Sambas sebanyak-banyaknya menjadi Desa Mandiri," kata Permadi.

Sementara Asisten I yang membidangi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat kabupaten Sambas, Sunaryo mengatakan, keberhasilan menjadikan desa mandiri di kabupaten Sambas. Tidak terlepas dari peran serta masyarakat di desa, beserta aparatur maupun peran TNI / POLRI.

Sunaryo turut mengingatkan agar penggunaan dana desa, digunakan secara hati-hati agar tidak terjerat kasus hukum.

"Pengelolaan dana yang dikucurkan oleh pemerintah, perlu kehati-hatian dimana banyak aduan-aduan terkait penyalahgunaan anggaran dan adanya proses hukum," katanya.

Sunaryo juga mengajak Cakades, dapat ikut bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif selama Pilkades serentak dikabupaten Sambas.

"Agar para calon kepala desa tetap menjaga situasi Pelaksanaan Pilkades tahun 2019 dalam keadaan aman dan kondusif. Sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Pilkades serentak kabupaten Sambas akan digelar pada 19 Oktober mendatang, sebanyak 123 desa akan memilih kepala desa tahun ini. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini