Anwari Minta Sosialisasi Tahapan Pilkada Lebih Gencar Lagi

Editor: Redaksi author photo
Anwari, sekretaris DPC partai Gerindra Sambas

Sambasnews.com, (SAMBAS)-Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Anwari, S.Sos, MAP mengatakan, Partai Politik juga memiliki tugas untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Karena itu menurut legislator Gerindra ini, sosialisasi yang digelar oleh KPU sangat ia apresiasi.

"Setelah di sosialisasikan oleh lembaga misalnya KPU dan atau Bawaslu, terkait aturan dan tahapan pemilu terutama pemilihan kepala daerah Kabupaten Sambas 2020 kepada Partai Politik, kami kemudian tentu menyampaikan ini kepada kader-kader partai," ujar Anwari.

Dikemukakan Anwari, kader partai enjadi ujung tombak untuk mensosialisasikan aturan dan tahapan pilkada, terutama di lingkunganya masing-masing.

"Setelahnya mereka juga akan menyampaikan pemahaman kepada masyarakat di sekitarnya, terkait aturan dan tahapan pemilukada. Ini salah satu peran parpol dalam pendidikan politik kepada masyarakat," sebut Anwari.

Sekretaris Gerindra Kabupaten Sambas ini mengatakan, tahapan dan aturan pemilukada secara langsung perlu disampaikan oleh KPU kepada masyarakat.

"Jadwal, tahapan dan aturan dalam pemilukada belum sepenuhnya diketahui oleh masyarakat, untuk itu sosialisasi terkait hal tersebut lebih gencar lagi dilakukan KPU kepada masyarakat," harap Anwari.

Dengan pemahaman yang baik terhadap aturan dan tahapan Pilkada 2020, Anwari berharap akan berdampak pada proses pemilu yang kondusif.

"Kita berharap masyarakat yang faham akan aturan dan mengetahui tahapan Pemilukada, akan tercipta Pilkada yang aman dan kondusif, dan semua elemen senantiasa bekerjasama dengan baik dalam rangka mengamankan pemilu," papar Anwari. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini