Dewan Minta Pemkab Buka ODP

Editor: Redaksi author photo
Erwin Johana

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, Erwin Johana mendesak agar Pemerintah kabupaten Sambas untuk mentransparansikan data Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang ada di Kabupaten Sambas.

Menurut Erwin, dengan sikap tersebut akan semakin meningkatkan kewaspadaan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat terhindar dari paparan virus corona.

"Karena dengan dikeluarkannya data orang dalam pengawasan oleh pemerintah, akan semakin meningkatkan kewaspadaan masyarakat, dan kewaspadaan tersebut bukan dalam konotasi yang negatif," ujarnya.

Pentingnya keterbukaan pemerintah, menurut Erwin akan semakin meningkatkan kontrol lingkungan secara positif terhadap warga dengan status ODP.

"Apa yang bisa kita perbuat untuk mereka, bukan apa yang akan kita lakukan terhadap mereka. Artinya masyarakat dapat membantu melakukan kontrol, agar ODP tidak keluyuran dan menghabiskan masa karantina mandiri mereka," paparnya.

Kemudian lanjut Erwin, jika memang ODP ini orang yang ekonominya tidak mampu, maka masyarakat bisa memberi donasi dengan cara yang aman tentunya, agar si ODP tidak harus memaksakan diri keluar rumah untuk bekerja padahal semestinya berada dirumah.

"Lalu masyarakat, keluarga serta lingkungan juga bisa menyesuaikan diri dengan ODP agar tidak terjadi hal yang sama-sama tidak kita inginkan di kemudian hari," katanya
Share:
Komentar

Berita Terkini