Juara Dua Tingkat Nasional Bonus Untuk Tim Gabsis Sambas U15 Disiapkan Pemkab

Editor: Redaksi author photo
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili bersama Top score dan Best player
yang berasal dari tim Gabsis U15

Sambasnews.com (Sambas)-Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengapresiasi keberhasilan tim Gabsis U15 yang berhasil meraih juara dua nasional piala Soeratin. Perhelatan yang digelar tersebut berhasil menempatkan Gabsis U15, berada diposisi kedua setelah berjuang dalam beberapa babak pertandingan.

Tidak hanya bangga dengan capaian Gabsis Sambas, yang mewakili Kalimantan Barat pada ajang tingkat Nasional.

Bupati Mengungkapkan juga akan menyiapkan Bonus untuk pemain dan Staf Pelatih Gabsis Sambas, yang telah mengharumkan nama daerah.

"Ya, untuk mengapresiasi atas prestasi mereka, kami siapkan bonus untuk mereka," ujar Bupati, Sabtu .

Terlebih lagi kata Atbah, Pemain-pemain Gabsis juga mendapat predikat Top Skor dan juga pemain terbaik.

Untuk itu, ia yakin untuk tetap memberikan bonus kepada pemain Gabsis, meski hanya meraih Runner-up di final piala Soeratin U15.

"Kita sangat bangga, karena top score dan best player kedua-duanya dari Gabsis," ucap Bupati.

Sukses Gabsis Sambas lanjut Bupati, membanggakan seluruh masyarakat Kalbar khususnya Sambas, mental juara sudah dimiliki katanya akan berdampak ke depan juga pasti juara.

Kedepan kata Atbah, untuk menghadapi event-event Nasional, ia tegaskan tim Gabsis harus mendapatkan pembiayaan yang intens.

Tidak hanya itu, ia sampaikan untuk pelatih juga harus yang bertaraf Nasional.

"Pembinaan yang intens, untuk mempersiapkan mereka berlaga di event Nasional, dan hadirkan buat mereka pelatih berkelas nasional," jelasnya.

Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk dunia sepakbola di Sambas kompetisi yang membangun anak-anak dan atlet usia muda harus di masifkan.

Mulai dari antar Desa, hingga sampai ke anak sekolah dan tingkat Kecamatan.

"Perbanyak dan masifkan kompetisi antar Desa, Sekolah dan Klub, dan bangun SSB di semua Kecamatan," sebut Atbah. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini