Ketua DPRD Harap RKPD 2020 Bisa di Arahkan Untuk Program Prioritas

Editor: redaksi
Ketua DPRD bersama Bupati dalam Musrenbang secara online



Sambasnews.com (SAMBAS)-Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sambas tahun 2021, yang dilaksanakan secara online juga dihadiri oleh ketua DPRD kabupaten Sambas H Abu Bakar.

Dikatakan oleh ketua DPRD, meski dilaksanakan Musrenbang secara online, namun hal itu tidak mengurangi arti dari Musrenbang itu sendiri.

"Sebenarnya biasa kita lakukan pertemuan tatap muka, dan di hadiri Gubernur atau pejabat yang mewakili. Namun Musrebang tahun ini berbeda karena situasi KLB di Sambas karena Covid-19, dimana kita berhati-hati, karenanya di laksanakan secara online," ujarnya, Selasa.

Di jelaskan oleh Abu, kegiatan tersebut sebelumnya sudah di saring mulai dari tingkat bawah, untuk menghimpun masukan dari semua pihak.

"Seperti yang sudah di sampaikan oleh Bupati beberapa kegiatan yang menjadi aspirasi masyarakat, dimana RKPD 2021 hasil dari Musrenbang dari tingkat Kecamatan hingga Kabupaten," katanya.

"Dan mudah-mudahan dari pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Sambas, bisa di masukkan ke RKPD 2021," sambung Abu Bakar.

Pada kesempatan itu, Abu bakar mengatakan Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menegaskan ingin memfokuskan kegiatan 2021 pada program-program prioritas.

"Walaupun tidak dilaksanakan seperti biasanya, harapan kami apapun program-program yang dimasukkan ke RKPD betul-betul mengarah kepada program-program prioritas," ungkapnya.

"Seperti yang di katakan Bupati saat Musrenbang, kita ingin memprioritaskan pembangunan infrastruktur, dan ini juga merupakan RPJMD terakhir dari 2016-2021, dan mudah-mudahan ini mencapai target-target capaian dari RPJMD 2016-2021," harap ketua DPRD
Share:
Komentar

Berita Terkini