Bupati Minta Pengurus Baru LPTQ Tetap Solid

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Sambas (LPTQ) diharapkan tidak hanya sekedar untuk persiapan musabaqah tilawah, tetapi lebih besar dari itu, bahkan katanya bagaimana Quran semakin dicintai ummat di Kabupaten Sambas. 

Diajang MTQ tingkat provinsi tahun 2020 di kabupaten Sekadau kedepan, Bupati menginginkan Kabupaten Sambas berada diperingkat yang lebih baik lagi. 

"Tugas menanti pengurus LPTQ yang baru. Bagaimana partisipasi kafilah MTQ kabupaten Sambas nanti di ajang MTQ yang lebih tinggi bisa meraih hasil yang baik, dan menjadi juara," pinta Bupati. 

Pesan Bupati, pengurus harus mensolidkan dan mengkompakkan diri. Dikatakan olehnya, tidak ada komponen yang tidak penting dalam tubuh kepengurusan. 

"Semua penting, jadi jangan merasa paling penting. Jangan kedepankan ego, tugas ini harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab," pesan Bupati. 

Disebutkan Bupati, jika tim sudah baik, solid dan kompak, dipastikan akan menghasilkan sesuatu yang baik dan terbaik. Penegasan Bupati, mengurus LPTQ, adalah amanah yang mulia. 

"Ini adalah amanah yang mulia, karena yang diurus Al Quran," sebut dia. 

Bupati mengungkapkan terima kasih atas berkenannya pengurus menerima amanah itu. Bupati menjelaskan, keberadaan LPTQ berperan mendukung mewujudkan visi misi Kabupaten Sambas yakni berakhlakul karimah karena basicnya adalah Al Quran. 

"Semoga dengan keberadaan LPTQ, semakin ramah yang memahami Al Quran, ramai lahir penghafal Quran, insya Allah," tutur Bupati.

Sebelumnya menjelang Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-28 Prov Kalimantan Barat Tahun 2020 di Kabupaten Sekadau, Bupati Sambas melantik Pengurus Baru LPTQ Kabupaten Sambas. Pengurus Baru LPTQ tersebut untuk masa periode 2020 -  2025. Ir Hasanusi MM didaulat memimpin LPTQ Kabupaten Sambas.

Anggota DPRD kabupaten Sambas, Idaliati mengemukakan dengan kekompakan yang dimilikki oleh pengurus LPTQ periode 2020-2025 diharapkan dapat meningkatkan prestasi kabupaten Sambas.

"Sebelumnya kami mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru yang sudah dilantik, semoga dengan pengurus yang baru dapat meningkatkan prestasi kabupaten Sambas dimasa akan datang," kata Idaliati.

Share:
Komentar

Berita Terkini