Denny Apresiasi Funbike Gowes Tebas Nusantara

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili bersama Denny anggota DPRD kabupaten Sambas ikut dalam kegiatan gowes Tebas Nusantara di kecamatan Tebas



Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD kabupaten Sambas,  Denny mengapresiasi Pelaksanaan Funbike atau begerete suke-suke dalam kegiatan gowes Tebas Nusantara yang digelar oleh pecinta sepeda kecamatan Tebas.

Dikatakan oleh legislator partai Demokat ini, kegiatan yang digelar sebagai sarana silaturahmi para pecinta sepeda ontel sesama pecinta olahraga sepeda ontel.

"Selain sarana silaturahmi, kegiatan yang digelar juga lebih memperkenalkan sepeda ontel kepada masyarakat. Karena kita ketahui selama ini, sepeda ontel sudah merupakan barang yang jarang dijumpai di jalan," ujar Denny, Minggu.

Untuk itu, adanya kegiatan gowes Tebas Nusantara sangat ia apresiasi. Sehingga dapat memotivasi masyarakat khususnya kecamatan Tebas, untuk tidak meninggalkan sepeda ontel.

"Mudah-mudahan setelah kegiatan terselenggara, akan ada lagi kegiatan serupa," katanya.

Disebutkan oleh anggota komisi III DPRD kabupaten Sambas ini, dengan berolahraga sepeda ontel juga memperkuat imun seseorang.

"Sekarang kita ketahui bersama, dunia masih dalam situasi pandemi Covid-19. Nah dengan berolahraga sepeda ontel, juga bisa menangkal agar tidak terinfeksi virus Covid-19. Karena dengan selalu berolahraga, bisa meningkatkan imunitas seseorang," terang Denny.

Sebelumnya dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Kelompok pecinta sepeda ontel telah menyelenggarakan Funbike atau begerete suke-suke gowes Tebas Nusantara. Kegiatan diikuti oleh pecinta sepeda ontel se-kabupaten Sambas, dengan berbagai jenis sepeda ontel.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, berkesempatan membuka kegiatan yang digelar dihalaman kantor Camat Tebas.

Dalam kegiatan tersebut, peserta melalui rute sepanjang lebih dari 27 Kilometer. Melintasi 7 desa, dimulai dari desa Tebas Kuala, Mekar Sekuntum, Mensere, Sungai Kelambu, Serumpun Buluh, Pangkalan Kongsi, Dungun Perapakan dan desa Tebas Sungai.

Para peserta dalam kegiatan tersebut, memulai start dari kantor Camat Tebas menuju desa Mekarsari Sekuntum kemudian melintasi desa  Mensere, Sungai Kelambu, Serumpun Buluh, Pangkalan Kongsi, Dungun Perapakan dan desa Tebas Sungai hingga kembali lagi di kantor Camat Tebas sebagai garis akhir Funbike gowes Tebas Nusantara.

Share:
Komentar

Berita Terkini