Kodim 1208/Sambas Terima Penghargaan

Editor: Redaksi

 



Sambasnews.com (SAMBAS)- Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas pada usia yang terbilang masih muda Kodim Sambas, sudah harus memberikan sumbangsihnya dalam melaksanakan tugas-tugas teritorial untuk mendukung tugas pokok TNI AD. Termasuk dalam melakukan pembinaan Geo Demo Konsos suatu wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. 

Kodim 1208/Sambas yang merupakan salah satu Komando kewilayahan yang berada di bawah Korem 121/Abw. Dan baru di Resmikan oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, pada 18 Desember 2019 lalu, baru saja mendapatkan penghargaan. 

Dalam melaksanakan Tugasnya, Kodim 1208/Sambas juga  mendukung tugas pemerintah daerah dalam konteks Pembinaan  Teritorial.

Salah satu contoh mendukung pelaksanaan pelayanan KB Sejuta Akseptor secara serentak dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-27 yang mana pada pelaksanaannya program tersebut juga sudah bekerjasama dengan Mabes TNI.

Dalam penilaiannya Kodim 1208/Sambas mendapatkan penghargaan dan berhak menerima piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Tenny Calvenny Soriton setelah menyandang status sebagai "Kodim terbaik" di jajaran Kodam XII/Tpr.

Penyerahan penghargaan itu digelar di Aula Kantor Bupati Sambas.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) menyampaikan Program KB sejuta Akseptor merupakan sesuatu hal yang baru

"Namun dengan arahan dan kerja keras yang kami tunjukan dapat membuahkan hasil bagi Kodim kami," ujarnya, Rabu.

Diapun menilai penghargaan itu menjadi spesial bagi Kodim 1208/Sambas, sekaligus juga membanggakan bagi mereka.

"Hal ini sangat spesial bagi kami karena apa yang kami lakukan dinilai baik oleh pimpinan sehingga kami dapat menorehkan prestasi yang membanggakan," tutur Dandim.

"Kedepan kami akan terus berbenah untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara dengan cara mendukung tugas-tugas yang diberikan kepada kami. Serta menjalankan tugas pokok kami sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI," jelas Dandim.

Share:
Komentar

Berita Terkini