Atbah Hairiah Daftar Calon Bupati Sambas

Editor: Redaksi

 

Pasangan Atbah dan Hairiah saat datangi kantor KPU untuk lakukan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)- Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Hairiah, melakukan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas untuk Pilkada 2020.

Disertai tim dari partai pengusung yaitu PKS, PPP, Demokrat dan partai Hanura, serta relawan pasangan AHA mendatangi kantor KPU Sambas setelah melaksanakan deklarasi di halaman istana Al Wadzikoebbillah Sambas.

Atbah pada saat di kantor KPU menyampaikan terimakasih kepada Partai Politik yang sudah mendukung pasangan Atbah-Hairah.

"Saya sampaikan terimakasih kepada para partai politik yang sudah mendukung kami pasangan Atbah Romin Suhaili-Hairah sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Sambas periode 2021-2024," ujarnya. 

"Saya ucapkan terimakasih juga kepada pihak KPU Kabupaten Sambas yang telah menerima kami dengan baik, dan seluruh persyaratan kami sudah diterima dan semuanya sudah sah," ungkapnya. 

Kata dia, dalam waktu dekat mereka menunggu rekomendasi dari KPU tentang Rumah Sakit mana yang akan ditujukan sebagai tempat untuk pelaksanaan tes kesehatan. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, kedatangan mereka ke KPU Sambas dengan di iringi alat musik tradisional khas Sambas Tanjidor adalah sebagai bentuk pelestarian budaya Sambas. 

"Alhamdulillah hari ini juga sangat meriah karena kami langsung di iringi dengan tanjidor. Ini adalah bentuk kecintaan kami terhadap budaya dan adat istiadat serta musik di Sambas dan akan terus kita kembangkan di Sambas," tuturnya. 

Sementara itu, terkait program-program kedepan yang mereka rencanakan adalah melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sambas. Khususnya di bidang infrastruktur dasar. 

"Kita akan melanjutkan pembangunan dan fokus terhadap infrastruktur karena ini adalah persoalan yang dominan di seluruh Kecamatan, dan Desa di Kabupaten Sambas," katanya. 

"Oleh karena itu kami akan fokus pada infrastruktur dengan mengoptimalkan APBD yang ada dan Komunikasi kepada pihak provinsi dan pusat untuk pembangunan di Sambas," jelasnya. 

Selain itu, dia juga berkomitmen untuk membangun ekonomi kerakyatan dan akan fokus pada sektor pertanian serta mendorong ekspor melalui PLBN Aruk.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Sambas, Hairiah mengatakan kembalinya pasangan Atbah-Hairah adalah sebuah komitmen untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Sambas. 

"Kembalinya kami untuk berpasangan dan bersama-sama  berkolaborasi kembali untuk mempercepat pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Sambas. Hal ini sudah kami rasakan, karena selama ini kami juga saling bahu-membahu untuk terus melaksanakan program-program," ujar Hairiah.

Disebut oleh Hairiah, program-program itu memang menyentuh pada persoalan masyarakat. Mulai dari infrastruktur, kesehatan, pendidikan pemberdayaan ekonomi perkebunan, pertanian dan kepemudaan. 

"Tidak hanya itu kami juga berkomitmen untuk penanganan isu-isu perempuan dan anak. Dan yang berkenaan dengan tersebut menjadi perhatian kami," ungkapnya. 

Dikemukakan lagi oleh Hairiah, selama ini juga sudah dilaksanakan berbagai program terkait perempuan dan anak di sana.

"Sebagaimana yang sudah kita laksanakan dalam program perempuan tangguh. Dan kami terus melanjutkan bagaimana perempuan itu bisa berdaya dan memaksimalkan kapasitas dirinya," kata mantan anggota DPD RI tersebut. 

"Kami juga akan mendorong perempuan-perempuan di wilayah perbatasan, di pesisir, di perkotaan dan di daerah-daerah. Untuk melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat, karena kita tahu potensi sumber daya manusia di Kabupaten Sambas ini tinggi termasuk didalamnya adalah di kelompok-kelompok perempuan," jelas Hairiah.

Kepada wartawan Hairiah mengatakan, untuk pilkada kali ini, dia juga menargetkan kemenangan untuk pasangan petahana Atbah-Hairah. 

"Kami menargetkan bisa lebih dari tahun kemarin. Kami menargetkan 70 persen suara untuk pilkada Sambas," tegas Hairiah.

Share:
Komentar

Berita Terkini