Targetkan Tambahan 18 Desa Mandiri, Bupati Apresiasi Dinsos PMD

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili


Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan, Pemkab Sambas menargetkan tambahan 18 Desa Mandiri di Kabupaten Sambas. Bupati mengatakan hal tersebut saat kegiatan Sosialisasi Pengukuran Indeks Desa Membangun Tahun 2021, di Hotel Pantura Kabupaten Sambas kemarin.

"Untuk ahun ini kita menargetkan tambahan 18 Desa Mandiri di kabupaten Sambas, ini mudah-mudahan kerjasama seluruh stakeholder bisa tercapai. Dan insyaallah Desa sangat tertinggal juga tidak ada lagi,  karena memang masih ada satu" ujar Bupati. 

Dijelaskan Bupati, sebelumnya Sambas sudah memiliki 38 Desa mandiri di tahun 2020. Dan itu menjadi sebuah penghargaan yang luar biasa bagi Kabupaten Sambas, karena dalam waktu singkat bisa mencapai 38 Desa Mandiri.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja Dinas Sosial PMD yang sudah bekerja dengan baik, sehingga bisa menyumbang Desa mandiri terbanyak di Kalimantan Barat. Ini buah dari hasil kerja bersama Dinsos PMD dan juga para pendamping Desa," tuturnya. 

"Ini sangat membanggakan bagi kita semua, karena dalam waktu singkat kita bisa mencapai 38 Desa mandiri. Dan ini tentu akan terus memotivasi kita, untuk menambah banyak lagi Desa Mandiri," tegasnya. 

Kedepannya kata Bupati, masih ada satu Pekerjaan Rumah (PR) yang harus di selesaikan. Kata dia saat ini Sambas masih ada satu Desa tertinggal, karenanya dia menginginkan tahun ini Desa itu bisa naik tingkat menjadi Desa berkembang. 

"Dan kedepannya kita masih ada satu desa tertinggal di Subah mudah-mudahan bisa naik tingkat dan tidak lagi tertinggal," katanya. 

"Kita optimis, kedepan kita akan terus mencetak dan menghadirkan Desa Mandiri. Karena ini merupakan semangat dari Presiden untuk membangun Indonesia dari pinggiran dari Desa-desa," tutur Bupati. 

Oleh karenanya, dengan kegiatan pengukuran IDM yang digelar Bupati berharap akan bisa memberi motivasi dan semangat untuk menjadikan Sambas banyak Desa Mandiri. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan memacu dan memberi semangat dan motivasi bagi kita semua untuk menjadikan Desa di Kabupaten Sambas yang Maju, sangat Maju dan Mandiri," harap Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini