Dewan Desak Pihak Terkait Evakuasi KMP Bili dari dermaga Perigi Piai

Editor: Redaksi

 

Drs H Ramzi, anggota komisi III DPRD kabupaten Sambas saat berada di dermaga Perigi Piai kecamatan Tekarang

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota komisi III DPRD kabupaten Sambas Drs H Ramzi mendesak pihak terkait, untuk secepatnya mengevakuasi kapal Feri KMP Bili setelah mengalami kecelakaan air tunggal beberapa hari lalu.

Ramzi mengatakan, evakuasi perlu dilakukan secepatnya lantaran dermaga tersebut merupakan sarana yang selalu digunakan oleh masyarakat.

"Kami meminta pihak terkait untuk segera mengevakuasi kapal Feri yang tenggelam itu, karena posisi kapal Feri masih bersandar didermaga Perigi Piai. Pemerintah kabupaten Sambas dalam hal ini, kita desak untuk berkoordinasi dengan pihak ASDP agar mereka secepatnya mengevakuasi kapal Feri KMP Bili," ujar Ramzi, Senin.

Kondisi tersebut menurut legislator PAN ini, dikhawatirkan dapat mengganggu kapal Feri yang lain, yang didatangkan dalam rangka tetap memberikan pelayanan penyeberangan di lintasan Tebas Kuala-Perigi Piai.

Ramzi menegaskan, kapal Feri yang dengan kondisi karam didermaga Perigi Piai tidak dibiarkan terlalu lama.

"Kita memahami ini merupakan suatu musibah, namun kita juga berharap hal ini jangan berlama-lama, karena akan sangat berpengaruh sekali bagi kehidupan masyarakat di kecamatan Jawai, Tekarang dan Jawai Selatan," katanya.

"Mengingat penyeberangan tersebut merupakan urat nadi perekonomian, serta jalur utama bagi masyarakat yang diseberang sana," ucap Ramzi.

Share:
Komentar

Berita Terkini