Jalan Serindang Terbelah, Berikut Kronologinya Hingga Lubang Besar Menganga Lebih dari satu Meter

Editor: Redaksi

 

Kondisi jalan di Serindang yang mengalami kerusakan akibat amblas


Sambasnews.com (TEBAS)-Ruas jalan kabupaten yang amblas dan terbelah didesa Serindang kecamatan Tebas kabupaten Sambas, dikatakan oleh Amat Ahli, warga setempat berawal dari retakan jalan yang kecil. 

Ia mengatakan amblasnya jalan tersebut awalnya terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat jalan tersebut amblas, warga sempat mendengar suara gemuruh.

"Awalnya jalan ini memang sudah retak kecil, sekitar pukul 10.00 pagi tadi, tiba-tiba terbelah dan retakannya semakin besar. Lalu tidak lama berselang, jalan ini kembali amblas lagi hingga retakannya sebesar ini," ujarnya.

Amat mengungkapkan, jalan tersebut juga sering dilewati kendaraan besar seperti truk pengangkut sawit serta dump truk pengangkut material bangunan atau jalan.

"Beruntung saat kejadian tidak ada warga yang melintas sehingga tidak ada korban saat kejadian," ucapnya.

Kasi Pemerintah Desa Serindang, Hendris menambahkan, pemerintah desa setempat telah bermusyawarah untuk mencari solusi jangka pendek atas rusaknya jalan tersebut. 

Untuk sementara mereka akan membuat jalan alternatif dengan menimbun sisi kiri jalan agar akses masyarakat tidak terhambat.

"Kita sudah musyawarah, rencananya jalan sebelah kiri mau di timbun dulu supaya bisa warga bisa melintas," katanya.

Hendris mengatakan, jalan tersebut diaspal sekitar akhir tahun 2020 lalu tepat sebelum pilkada.

"Jalan ini belum sampai setahun umurnya. Akhir Desember kemarin dibangun, sebelum pilkada," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini