Semparuk Mengaji Mendapat Apresiasi Bupati Sambas

Editor: Redaksi

  


Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili mengapresiasi program Semparuk mengaji, yang digagas langsung oleh Camat Semparuk, H Furkan bersama tokoh-tokoh agama kecamatan Semparuk.

Atbah mengatakan, langkah itu sebagai upaya memperbanyak pahala. Diingatkan Bupati, program Semparuk mengaji, sangat penting, karena keterhubungan dengan langit. 

“Ini merupakan ladang mencari pahala, cara berpikir agama ini, insya Allah pasti berkah, tidak hanya untuk diri sendiri dan keluarga, insya Allah keberkahan akan meliputi negeri ini, dimulai dengan program-program baik seperti ini,” ujar Bupati, Senin. 

Bupati berharap, dengan adanya program kecamatan mengaji ini, memperkuat syiar agama dan dakwah di Kabupaten Sambas. Bupati memotivasi semua pihak terkait program mengaji ini dengan pengalamannya mengenai Al Quran. Bupati menginspirasi dengan pengalaman diri dan keluarganya sebagai penghafal Al Quran. 

“Harapan kita, semakin ramai ummat yang punya bekal ilmu agama, makin rajin membaca, menghafal dan mengkaji Al Quran. Ingatan yang paling kuat adalah mereka-mereka yang suka membaca dan menghafal Al Quran, insya Allah,” imbuh Bupati.

Diketahui Bupati Sambas meluncurkan program Semparuk Mengaji, di Masjid Ar Raudhah Semparuk, pada Sabtu (5/6). Program yang digagas langsung Camat Semparuk, H Furkan bersama tokoh-tokoh agama kecamatan semparuk tersebut, mendapat apresiasi dari Bupati Sambas. Peluncuran disaksikan langsung Ketua TP PKK Kab Sambas, Camat Selakau Timur, Forkopimcam Semparuk, Kepala Desa Se Kecamatan Semparuk dan tokoh masyarakat sekitar. 

Ketua TP PKK Kab Sambas, Hj Lusyanah Kosasih, juga menyambut baik program Semparuk Mengaji. 

Kedepannya, menurut Lusyanah, program tersebut dapat di reaplikasi oleh wilayah atau kecamatan lain. 

“Ini merupakan gerakan mulia, keberkahan insya Allah akan selalu meliputi negeri kita jika ini menjadi rutinitas, kebiasaan yang masif dipratekkan diseluruh wilayah,” ujar Ketua TP PKK Kab Sambas. 

Harapan dia, program ini berkelanjutan dan benar-benar menjadi akhlak mulia ummat muslim di Kabupaten Sambas. 

Camat Semparuk H Burhanul Furkan, mengatakan, program semparuk mengaji ini, akan diisi dengan banyak kegiatan. 

“Minimal, langkah awal yang sekarang kita sudah mulai terapkan adalah, setiap moment kegiatan seperti rapat-rapat yang kita gelar, tetap kita muliakan majelis tersebut dengan dibuka dengan pembacaan ayat-ayat Al Quran,” ungkap Camat. 

Camat memahami, upaya ini perlu dukungan besar semua insan para ummat muslim di kab sambas khususnya di kecamatan semparuk. Dikatakan dia, dengan semakin mendekat kepada Allah Subhanahu Wa Ta Ala, Camat yakin banyak kebaikan dan pertolongan dari Allah untuk ummat. 

“Program ini tidak hanya hanya mengaji, tapi juga mengkaji. Seperti yang dikatakan Bupati, kita ingin mencari keberkahan hidup dan bekal akhirat kita,” tutur Camat. 

Share:
Komentar

Berita Terkini