Semarak HUT Kota Sambas ke-390, Ketua DPRD: Harapan Kita Jadi Daya Tarik Wisata

Editor: Redaksi

 

Ketua DPRD H Abu Bakar ikut Napak tilas ke makam Sultan pertama Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I, sepaham dengan Pangeran Ratu Muhammad Tarhan mengenai Hari Jadi Kota Sambas. Momentum yang diperingati dengan sederhana tersebut, kedepannya bisa dikemas dengan baik. 

Menurut Ketua DPRD, sudah seyogyanya momentum hari jadi kota Sambas, dapat dijadikan destinasi wisata baru Kabupaten Sambas. 

"Peringatan Hari Jadi Kota Sambas, dengan melakukan napak tilas atau takziah ke makam Sultan Pertama Kerajaan Istana Al Watzikoebillah Sambas, ini bisa kita perkuat lagi kedepannya. Harapan kita agar menjadi daya tarik untuk para wisatawan," ujar Abu Bakar. 

Peringatan Hari Jadi Kota Sambas ke-390 memang digelar secara sederhana, yakni kunjungan ke makam raja pertama Sambas yang beragama Islam. Pangeran Ratu bersama Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan jajaran forkopimda dan tamu undangan VIP berjalan kaki dari Istana Sambas menuju Makam Raja Pertama lengkap dikawal para hulubalang kerajaan. Lokasi makam pertama kurang lebih berjarak 400 meter dari keraton. Usai takziah, Rombongan Tokoh Masyarakat Sambas itu, mengaji dan berdoa bersama diruang utama istana.  

Menurut Ketua DPRD, kedepannya jika tidak dalam kondisi pandemi covid 19, semarak Hari Jadi Kota Sambas harus lebih meriah lagi. "Kita harus tetap mengikuti standar protokol kesehatan, dan bersyukur kita masih diberi kesempatan memperingati Hari Jadi Kota Sambas yang ke-390 walaupun dalam kesederhanaan. Terpenting adalah nilai yang ingin kita capai terwujud," ungkap H Abu Bakar. 

Share:
Komentar

Berita Terkini