Digelar Terbatas, Upacara Peringatan HUT RI di Tebas Berlangsung Khidmat dan Lancar

Editor: Redaksi

 

Helili pembawa bendera merah putih dalam upacara detik-detik proklamasi di kecamatan Tebas


Sambasnews.com (TEBAS)-Peringatan Hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia di kecamatan Tebas, dilakukan dengan menggelar upacara penaikan bendera merah putih yang dilakukan oleh anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra).



Upacara Detik-Detik Proklamasi pada peringatan Hari Ulang Tahun  ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini berlangsung terbatas di halaman Mapolsek Tebas, Selasa (17/8/2021). 

Peringatan HUT kemerdekaan meski di tengah pandemi tetap berlangsung khidmat dan lancar. 

Camat Tebas Slamet Riadi dalam upacara penaikan bendera menjadi inspektur upacara. Sedangkan yang menjadi Komandan upacara, Sertu Agus Subroto.

Pembacaan teks proklamasi oleh anggota DPRD kabupaten Sambas Dapil Sambas II, Denny.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta lalu pembacaan doa. Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh Tim Pasukan Delapan Pengibar Bendera terdiri atas Deni siswa SMAN 1 TEBAS, Jumadi siswa SMKN 1 Tebas, Nico Dian Alfindo siswa SMKN 1 Tebas dan Herili siswa asal SMAS Perintis Tebas sebagai pembawa bendera Merah Putih.

Kemudian dalam upacara penurunan bendera merah putih pada sore hari, bertindak sebagai Inspektur Upacara Lettu Samikun Komandan Koramil 1208-03 Tebas.

Ayu Safitri pembawa bendera merah putih saat upacara penurunan bendera merah putih di kecamatan Tebas


Penurunan bendera dilakukan oleh tim Pasukan 17 pengibar bendera terdiri dari Delon Arisandi siswa SMAN 1 TEBAS, Wawan Irwansyah siswa SMAN 2 TEBAS, Alvin juga siswa SMAN 2 TEBAS dan Ayu Safitri siswa SMKN 1 Tebas pembawa bendera dalam upacara penurunan bendera merah putih.



Lukman Hakim satu diantara panitia peringatan HUT RI kecamatan Tebas mengatakan, upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih berlangsung lancar tanpa ada kendala.

"Pada pagi hari penaikan bendera berlangsung lancar, demikian juga pada sore hari saat penurunan bendera merah putih juga berjalan dengan lancar," kata Lukman.

Share:
Komentar

Berita Terkini