Hujan Deras, Pekarangan Rumah Warga Sungai Kelambu Tergenang Air

Editor: Redaksi

 

Kondisi air yang menggenangi pekarangan rumah warga di desa Sungai Kelambu

Sambasnews.com (TEBAS)-Sejumlah pekarangan rumah warga yang terletak di desa Sungai Kelambu kecamatan Tebas kabupaten Sambas tergenang air, setelah hujan deras mengguyur desa Sungai Kelambu dan sekitarnya, Senin (16/8/2021).

Sekretaris desa Sungai Kelambu kecamatan Tebas, Hermanto mengatakan intensitas hujan yang deras menyebabkan genangan air disejumlah pekarangan rumah warga di desa tersebut.

"Hujan deras mulai melanda desa Sungai Kelambu pada pukul 13.30, derasnya hujan membuat air di saluran parit meluap hingga menggenangi pekarangan warga," ujar Hermanto, Senin (16/8).

Ia mengatakan genangan air di pekarangan rumah warga, tidak terlalu berdampak kepada warga karena sudah sering terjadi.

"Memang setiap kali hujan deras pekarangan rumah warga, akan digenangi oleh air namun tidak terlalu berdampak," lanjut Hermanto.

Kondisi tersebut sebut Hermanto, biasanya tidak akan berlangsung lama, lantaran air langsung turun ke aliran sungai Sebangkau.

"Kalau kondisi air di aliran sungai Sebangkau sedang surut, air yang menggenangi pekarangan rumah warga biasanya tidak berlangsung lama, tidak lama setelah hujan reda biasanya air langsung surut" katanya.

Turnado satu diantara warga desa Sungai Kelambu mengatakan, genangan air di tempat tinggalnya diperparah dengan adanya saluran got yang tersumbat akibat jalan desa yang amblas.

"Saluran got yang tersumbat menyebabkan air dihalaman rumah saya meluap, sehingga hujan sebentar saja langsung tergenang," kata Nado.



Share:
Komentar

Berita Terkini