Ketua DPRD Apresiasi Karya Bhakti TNI di desa Sebayan, Abu Bakar: Program Sentuh Warga

Editor: redaksi

 

Ketua DPRD Sambas H Abu Bakar menyerahkan hasil pembangunan karya bhakti TNI kepada warga desa Sebayan


Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar SPd Imengatakan, hadirnya Karya Bhakti TNI Kodim 1208/Sambas, merupakan sinergi yang baik antara TNI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas termasuk dengan jajaran Legislatif Kab Sambas. Diakui Ketua DPRD, kepedulian TNI melalui karya bhakti dan kemanunggalan selama ini, memberi manfaat yang besar bagi daerah dan masyarakat.

"Patut kita syukuri bersama, kepedulian TNI khususnya jajaran Kodim 1208/Sambas bagi warga Kabupaten Sambas. Kita bisa lihat, manfaat yang dirasakan warga penerima manfaat dari giat karya bhakti TNI ini," ujar Ketua DPRD mengapresiasi program karya bhakti TNI Kodim 1208 bagi warga Desa Sebayan Kabupaten Sambas.

"Kedepannya, program-program yang bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat kita, dapat selalu disinergikan terutama dijajaran forkopimda atau pemangku kepentingan. Saya yakin, Bupati Sambas dan jajarannya selalu menjalin sinergi, komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua jajaran forkopimda dan stakeholder untuk bersama-sama mendukung program dan kebijakan pembangunan secara nasional dan didaerah," ungkap H Abu Bakar, Legislator Partai Gerindra.

H Abu Bakar diundang pada peresmian kegiatan Karya Bhakti TNI di Desa Sebayan, Kamis pagi. Ketua DPRD turut menyerahkan hasil pembangunan bedah rumah kepada warga penerima manfaat. Hadir pada seremonial agenda itu, Bupati Sambas, Dandim 1208 Sambas, Camat Sambas, Kades Sebayan Sambas dan beberapa undangan lainnya.

Dandim 1208 Sambas, Letkol Inf Setyo B SH MTr (Han) mengatakan Komando Distrik 1208/Sambas komitmen mendukung Program Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. Salah satunya dengan menggelar Karya Bhakti TNI tahun 2021. Kodim 1208 Sambas memusatkan Karya Bhakti TNI di Desa Sebayan Kecamatan Sambas.

"Karya Bhakti ini kita laksanakan sebagai wujud nyata TNI dalam mendukung pembangunan lingkungan masyarakat. Kami berharap, keberadaan kami ditengah-tengah masyarakat benar-benar memberikan manfaat baik bagi warga. Tentunya sama-sama kita berharap, karya bhakti ini bermanfaat," tutur dia.

Dandim menambahkan, pada semester II Karya Bhakti ini dilaksanakan pembangunan jalan sepanjang 230 meter dan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 2 unit.

Sementara Zaili dan Saidah, Warga Dusun Sedayan Desa Sebayan Kecamatan Sambas, sangat bersyukur dan berbahagia. Telah menjadi sasaran program bedah rumah karya bhakti TNI 2021 Kodim 1208 Sambas, tepatnya program dari Satkowil Kodim 1208 Sambas Semester II Tahun Anggaran 2021. Zaili dan Saidah menerima Kunci Bedah Rumah Tidak Layak Huni dari Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini