Penyemprotan Massal Booster Poktan Harum Sepinggan, Kendalikan Hama dan Penyakit Tanaman

Editor: Redaksi

 

Anggota Poktan Harum desa Sepinggan kecamatan Semparuk


Sambasnews.com (SEMPARUK)-Kelompok tani (Poktan) Harum desa Sepinggan kecamatan Semparuk, menggelar penyemprotan massal terhadap tanaman padi milik anggota Poktan Harum, Jumat (10/12/2021).

Penyemprotan juga untuk meningkatkan hasil tanaman padi,  milik anggota Poktan Harum desa Sepinggan.

Ketua Poktan Harum, Edi Mahutu mengatakan, kegiatan penyemprotan massal juga untuk membooster tanaman padi dengan tujuan peningkatan hasil dari tanaman padi.

"Penyemprotan massal yang telah kami (Poktan Harum) lakukan, terutama sekali mengendalikan hama dan penyakit tanaman padi. Seperti saat ini, tanaman padi dalam kondisi tahap generatip (padi bunting)," ujar Edi.

Kegiatan penyemprotan massal menurut Edi, juga dihadiri oleh penyuluh pertanian kecamatan Semparuk serta anggota kelompok tani lainnya.

"Aplikasi penyemprotan dilakukan saat padi bunting 45 hari hingga hampar 65 hari setelah, penerapan aplikasi tersebut dapat menjadikan batang padi kokoh, daun sehat juga pengisian gabah padi menjadi lebih bernas," jelas Edi.

Penyuluh pertanian swadaya kecamatan Semparuk ini mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan juga merupakan binaan produsen sarana produksi pertanian yang bermitra dengan Poktan.

"Dengan kegiatan yang telah digelar, diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian oleh Poktan Harum Sepinggan. Sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan petani dan anggota kelompok tani Harum dan masyarakat desa Sepinggan," harap Edi.

Share:
Komentar

Berita Terkini