PPDI Sambas Gelar Rapat Kerja Daerah Ke-1

Editor: Redaksi

 

Rakerda PPDI kabupaten Sambas



Sambasnews.com (SAMBAS)-Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kabupaten Sambas menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) ke-1 tahun 2021, 28-29/12/2021.

Rakerda yang digelar di salah satu hotel di Sambas dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Dinas Sosial PMD kabupaten Sambas, Edi, SE, M.Eng.

Ketua panitia pelaksana Rakerda PPDI kabupaten Sambas Rudi mengatakan, tujuan Rakerda PPDI kabupaten Sambas menjalankan amanah AD/ART organisasi.

"Kemudian Rakerda juga juga menjadi ajang silaturahmi dan berbagi informasi sesama anggota PPDI kabupaten Sambas, juga menambah ilmu pengetahuan anggota PPDI kabupaten Sambas," ujar Rudi, Selasa (28/12/2021).

Rudi juga mengungkapkan peserta yang mengikuti Rakerda PPDI kabupaten Sambas, merupakan pengurus PPDI kabupaten Sambas dan perwakilan pengurus kecamatan PPDI kabupaten Sambas.

"Jumlah peserta Rakerda berjumlah 50 orang terdiri dari perwakilan pengurus kecamatan PPDI di kabupaten Sambas, serta pengurus PPDI kabupaten Sambas," kata Rudi.

Disebutkan oleh Rudi, pihaknya juga akan menghadirkan beberapa narasumber dalam Rakerda tersebut.

"Dalam Rakerda ini, narasumber yang akan dihadirkan terdiri dari Sekretaris Dinas Sosial PMD kabupaten Sambas, Tenaga Ahli P3MD kabupaten Sambas, Solikin, Kepala PPID kabupaten Sambas Ilham Jamaluddin dan Ary Susanto Irban IV Inspektorat Kabupaten Sambas," terang Rudi. 

Ketua PPDI kabupaten Sambas Nurasikin melalui Wakil ketua I Riko Daryanto mengungkapkan, tema rakerda yang digelar adalah Dengan semangat rakerda PPDI kita wujudkan perangkat desa yang profesional.

Riko menjelaskan Semangat rakerda PPDI wujudkan perangkat desa yang profesional, mempunyai arti yang luas.

"Jadi kita perangkat desa ada aset pengelolaan keuangan desa dengan transparan akuntabel dan partisipatif. Nah itu cakupan profesional," kata Riko.

"Jadi muaranya adalah sesuatu yang akan kita tinggalkan, ketika kita tidak lagi menjadi perangkat desa. Sehingga akan tetap dikenang walaupun sudah tidak lagi menjadi perangkat desa. Jadi mudah-mudahan yang hadir disini, selesai kegiatan bisa berpikir sudah sejauh mana menjadi perangkat desa," papar Riko.

Sekretaris Dinsos PMD, Edi,SE, M.Eng dalam kesempatan tersebut mengatakan, melalui Rakerda PPDI dihasilkan rencana kerja PPDI kabupaten Sambas satu tahun kedepan.

"Silakan bermusyawarah guna merencanakan apa yang akan dikerjakan tahun depan, sudah banyak yang telah dikerjakan oleh perangkat desa. Namun masih banyak juga PR yang masih harus dikerjakan oleh perangkat desa. Tuntutan semakin tinggi, maka dari itu semangat Rakerda mewujudkan perangkat desa profesional benar-benar dimaknai dan dilaksanakan," kata Edi.

Ia juga  mengemukakan, perangkat desa yang profesional berarti perangkat desa yang cepat dan tepat dan tidak lamban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Selain memberikan pelayanan yang tidak lamban, perangkat desa juga bisa melakukan inovasi," harap Edi.


Share:
Komentar

Berita Terkini