Bupati Satono Terima Kunker Anggota DPR RI Cornelis

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono bersama anggota DPR RI Cornelis


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas Satono menerima kunjungan kerja Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis, dalam rangka reses awal tahun 2022 di ruang kerja Bupati Sambas, Selasa (4/1/2022).

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal penting terkait program kerja pemerintahan Satono-Rofi tahun 2022 kepada Cornelis, diantaranya terkait penggunaan anggaran dan dukungan pemerintah pusat melalui DPR RI untuk pembangunan di Kabupaten Sambas.

"Alhamdulillah saya sudah bertemu langsung dengan Bapak Cornelis selaku DPR RI Dapil Kalimantan Barat I. Banyak hal yang saya sampaikan terutama terkait anggaran karena ia adalah anggota Badan Anggaran DPR RI, dan bagaimana dukungan pemerintah pusat untuk Kabupaten Sambas," katanya.

Sementara, Cornelis mengatakan, kunjungan kerja yang ia lakukan di Kabupaten Sambas dalam rangka reses hingga 9 Januari 2022 yang akan datang. 

Dia menjelaskan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) adalah salah satu mitra kerja dari Komisi II DPR RI. Selain itu, mitra kerja yang lain adalah ATR BPN, Menpan-RB, dan BKN.

"Dalam kunjungan di Kabupaten Sambas, saya telah bertemu langsung dengan Pak Bupati, untuk mendengarkan permasalahan apa saja yang dihadapi, dan mendiskusikan apa yang bisa kami bantu. Terutama menyangkut pembinaan ormas, ASN, PNS, termasuklah anggaran," katanya.

Menurut Cornelis, dirinya juga mendiskusikan terkait refocusing anggaran di tahun 2021. Dia mengingatkan, untuk tahun 2022, jika dilakukan refocusing lagi, maka Pemda Sambas harus benar-benar memperhatikan aspek administrasi.

"Saya menyarankan ke Pak Bupati, agar administrasinya dijalankan dengan baik.

Karena kalau sampai keliru, nanti Bupatinya pula yang salah. Padahal refocusing itukan dari pusat. Pengelolaan anggaran harus dilakukan dengan baik sesuai dengan skala prioritas," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini