Silaturahmi Bersama Wartawan, Bupati Satono Harap Media Berperan Memperkuat Perekonomian Kerakyatan Masyarakat

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono saat bersilaturahmi bersama sejumlah wartawan dari berbagai media dirumah dinas Bupati Sambas, Rabu malam (26/1/2022)


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H menggelar silaturahmi bersama sejumlah wartawan dari media cetak, online dan elektronik yang bertugas di kabupaten Sambas, dirumah dinas Bupati, Rabu malam (26/1/2022).

Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan, peran media begitu penting dalam pembangunan dikabupaten Sambas.

"Memang pemerintah butuh mitra, sinergi dan kolaborasi termasuk juga media," ujar Satono.

Untuk itu Bupati meminta media massa, bisa membantu menyampaikan sejumlah pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Sambas.

Dihadapan sejumlah wartawan Bupati mengungkapkan sudah tidak asing lagi dengan wartawan, dirinya mengaku saat masih di bangku kuliah sudah mengenal wartawan dan pernah belajar dengan salah wartawan senior nasional di Jakarta.

"Mengingat pentingnya keberadaan media dalam rangka pembangunan daerah, saya minta bantuannya dalam mengawal pemerintahan Satono-Rofi, bagaimana agar bisa memberikan edukasi kepada masyarakat," kata Bupati.

Disebutkan oleh Bupati, banyak perkembangan isu yang terjadi di Kabupaten Sambas, seperti penanganan pandemi Covid-19, pembangunan infrastruktur dan sebagainya. 

"Melalui media, semua informasi tentang sektor itu bisa terekspos ke masyarakat luas. Media bisa membawa dampak positif bagi semua kalangan," katanya.

Dikatakan oleh Satono, media juga dapat memberikan pengaruh positif dan negatif bagi masyarakat dan dirinya sendiri. Contoh kata dia, Ketika berita-berita disajikan dan berdampak positif. Maka seorang jurnalis paling dulu mendapat pahalanya.

Seorang  jurnalis lanjut Bupati, seyogyanya membuat berita yang berimbang dan terkonfirmasi serta mematuhi kaidah-kaidah sesuai kode etik jurnalistik. Supaya hasilnya tidak menyudutkan pihak tertentu dan memberikan dampak buruk dan bahkan penulisnya berdosa.

Bupati juga berharap peran media juga bisa memperkuat ekonomi kerakyatan masyarakat di kabupaten Sambas, dengan memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat.

"Dan mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi selanjutnya akan dilakukan silaturahmi lagi. Dengan begini saya bisa mengenal, dan mengetahui media apa saja yang mendampingi saya selama menjadi Bupati. Karena melalui media juga saya mengharapkan bisa memperkuat dan meningkatkan kejayaan perekonomian masyarakat kabupaten Sambas, melalui informasi dan pemberitaan yang disampaikan oleh media," harap Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini