Tulis Lima Buku Budaya Lokal Sambas, Warga Desa Mensere Dapat Penghargaan Tokoh Kebudayaan Kalbar

Editor: Redaksi
Lima Buku karya Nahari yang mengantarkan ia mendapatkan penghargaan sebagai tokoh kebudayaan Kalimantan Barat tahun 2021



Sambasnews.com (PONTIANAK)-Nahari, S.Pd warga desa Mensere kecamatan Tebas kabupaten Sambas, menjadi satu diantara yang mendapatkan undangan penyerahan piagam penghargaan tokoh kebudayaan yang akan digelar pemerintah provinsi Kalimantan Barat.
Nama Nahari dari kabupaten Sambas berada pada nomor urut, dalam surat yang ditandatangani oleh Sekda Kalbar, Harisson.

Surat yang ditujukan kepada Sekda Kabupaten Sintang, Kabupaten Sambas dan Sekda kota Singkawang memberitahukan kepada pemerintah daerah tersebut untuk memfasilitasi ketiga orang yang dimaksud agar bisa hadir dalam upacara peringatan HUT Pemprov Kalbar yang digelar Jumat (28/1/2022) dihalaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat di Pontianak.

Dalam surat tersebut juga disebutkan, salah satu agenda adalah pemberian piagam penghargaan kepada tokoh kebudayaan sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur No.1275/KESRA/2021 tanggal 3 November 2021, tentang pemberian apresiasi terhadap tokoh kebudayaan di provinsi Kalimantan Barat tahun 2021.
Dan adapun tiga tokoh kebudayaan tersebut terdiri dari, Limah dari kabupaten Sintang, Nahari dari kabupaten Sambas dan Hope Tjin Kiong dari kota Singkawang.

Nahari kepada Sambasnews.com mengatakan, telah mengetahui undangan tersebut dan telah menuju kota Pontianak.

"Yang telah mengantarkan saya hingga mendapat penghargaan sebagai tokoh kebudayaan di Kalimantan Barat, karena saya telah menulis lima judul buku terkait budaya lokal di kabupaten Sambas," kata Nahari saat di hubungi, Kamis (27/8/2022). 

Kemudian katanya, tulisan dari lima buku tentang budaya lokal tersebut dikirim oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sambas ke provinsi Kalimantan Barat.

"Apa yang didapat saat ini juga atas dukungan dan dorongan semua pihak, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Karena berkat adanya kerjasama dari kawan-kawan bisa mendapatkan ini," katanya.

"Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas tulisan saya dikirim ke Provinsi, dan sekarang Kadis Dikbud yang mendampingi saya untuk mengikuti upacara peringatan HUT Pemprov Kalbar," tutup Nahari.
Share:
Komentar

Berita Terkini