Dewan Apresiasi Bupati Keluarkan Edaran ASN Beli Beras Lokal Petani Sambas

Editor: Redaksi

 

Ahmad Hapsak Setiawan

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas, Ahmad Hafsak Setiawan mengapresiasi kebijakan bupati Sambas, yang telah mengeluarkan surat edaran untuk ASN kabupaten Sambas untuk membeli beras lokal dari petani kabupaten sambas.

Dikatakan, kebijakan yang dikeluarkan oleh Bupati Sambas berupa surat edaran tersebut akan sangat membantu para petani.

"Kebijakan tersebut nantinya akan sangat petani kita, dari permasalahan pemasaran hasil produksi pertanian yang selama ini dihadapi petani di kabupaten ini,” ujar Ahmad Hapsak Setiawan.

Legislator PPP ini mengharapkan, seluruh ASN yang ada dikabupaten sambas untuk mematuhi peraturan yang dibuat oleh Bupati Sambas.

“Saya mengharapkan seluruh ASN yang berada dikabupaten sambas dapat mematuhi surat edaran yang dibuat oleh Bupati Sambas tersebut,” katanya.

Bahkan selaku anggota DPRD, Hafsak mengatakan kesediaan dirinya untuk membeli beras lokal hasil petani di kabupaten Sambas.

"Tentu kita juga berupaya untuk mensejahtarakan petani kita, tentu saya juga mendukung program bupati ini dengan membeli beras dari petani Sambas,” katanya.

Dikemukakan oleh Hapsak hal yang penting dilakukan oleh pemerintah kabupaten Sambas, yaitu dengan pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan.

“Tentu dengan adanya BUMD ini diharapkan dapat menampung hasil pertanian dan perkebunan petani kita, sehingga melalui BUMD ini juga bisa mendapatkan pasar baru untuk hasil pertanian dan perkebunan. Dan dapat dilakukan melalui kerjasama dengan toko retail di kabupaten Sambas serta peluang pasar diluar kabupaten Sambas,” tutup Hapsak.

Share:
Komentar

Berita Terkini