Bupati Satono Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Tahun 2022

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono menerima perhargaan pembangunan daerah yang diserahkan gubernur Kalbar Sutarmidji di Pontianak, Kamis (7/4/2022).

Sambasnews.com (PONTIANAK)-Bupati Sambas H Satono menerima Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 dari Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji, di Aula Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (7/4/2022).

Bupati mengatakan, capaian tersebut tidak akan berhasil diperoleh tanpa kerja keras seluruh stakeholder dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. 

Untuk itu Satono mengucapkan terimakasih atas kerja keras semua pihak demi Sambas Berkemajuan.

"Alhamdulillah walaupun kita mendapat predikat terbaik ketiga, setidaknya ini adalah penghargaan yang membanggakan untuk Pemda Sambas. Ini adalah bentuk apresiasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas, pencapaian target-target pembangunan daerah, dan juga inovasi pembangunan yang telah dilakukan," ujar Satono, Kamis (7/4/2022).

Menurut Bupati, dalam menjalankan roda pemerintahan dan menyeimbangkan pembangunan di masa pandemi Covid-19 tidaklah mudah. Banyak tantangan dan prioritas masyarakat yang tertunda akibat refocusing anggaran oleh Pemerintah Pusat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Penghargaan ini harus kita jadikan motivasi untuk terus berinovasi, merencanakan pembangunan dengan matang sesuai skala prioritas masyarakat, dan selaras dengan program pembangunan di tingkat Provinsi dan Pusat," pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemkab Sambas menjadi satu diantara dari tiga daerah terbaik penerima Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 di Kalbar, tiga kabupaten penerima PPD tersebut diumumkan pada pembukaan Musrenbang RKPD 2023, Provinsi Kalbar, dan piagam tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sutarmidji. Untuk diketahui kabupaten sebagai daerah terbaik pertama adalah Kabupaten Kubu Raya, kedua Kabupaten Sanggau, dan ketiga Kabupaten Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini