Safari Ramadhan Pemkab Sambas, Bupati Satono Kunjungi Serumpun Buluh

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono menghadiri safari Ramadhan Pemkab Sambas di desa Serumpun Buluh kecamatan Tebas, Rabu (6/4/2022)

Sambasnews.com (TEBAS)- Bupati Sambas H Satono didampingi unsur Forkopimda serta Wakil Ketua DPRD kabupaten Sambas melakukan safari Ramadhan Pemkab Sambas tahun 1443 di desa Serumpun Buluh kecamatan Tebas kabupaten Sambas, Rabu (6/4/2022).

Kegiatan yang digelar di Mesjid Miftahul Jannah dusun Buluh Enggadang desa Serumpun Buluh juga dihadiri oleh, Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, serta unsur Forkopincam, tokoh masyarakat dan tokoh agama kecamatan Tebas.

Melalui kegiatan tersebut Satono berharap agar tradisi seperti buka bersama dan safari Ramadhan terus dilanjutkan.

"Selama dua tahun sebelumnya kegiatan seperti ini tidak dapat dilaksanakan, karena sedang dalam kondisi pandemi. Dan Alhamdulillah tahun bisa kita lakukan, namun tetap dengan protokol kesehatan," ujar Bupati.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada masyarakat desa Serumpun Buluh, serta rombongan safari Ramadhan Pemkab Sambas yang turut serta dalam safari Ramadhan Pemkab Sambas di desa Serumpun Buluh.

"Silakan kita beraktivitas tarawih, witir berjamaah di mesjid, namun harus tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga kebersihan," ucap Bupati.

"Kita semakin meningkatkan semangat kita untuk meningkatkan keimanan kita untuk menuju Sambas yang Berkemajuan," sambung Bupati.

Satono juga turut mengapresiasi antusiasme masyarakat Serumpun Buluh, dalam mengikuti kegiatan safari Ramadhan Pemkab Sambas.

"Antusiasme masyarakat desa Serumpun Buluh luar biasa, ini pertanda semangat untuk meningkatkan silaturahim dan kualitas iman luar biasa. Terus dipacu untuk tahun berikutnya, insyaallah ini akan dilakukan dalam rangka meningkatkan tali silaturahim," jelas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati turut menyampaikan anggaran pembangunan untuk kecamatan Tebas melalui APBD kabupaten Sambas. Serta menyerahkan hibah pembangunan mesjid Miftahul Jannah desa Serumpun Buluh sebesar Rp 75 juta.

"Kecamatan Tebas pada tahun 2022 ini, telah dianggarkan sebesar Rp 30 miliar lebih, untuk membangun di kecamatan Tebas. Dan hitungan saya bisa mencapai Rp 40 miliar alokasi pembangunan pemerintah kabupaten Sambas," ungkap Bupati.

Satono juga mengajak masyarakat untuk merapatkan barisan membangun kabupaten Sambas, untuk menuju Sambas yang lebih Berkemajuan.

"Persatuan masyarakat kita Sambas luar biasa, semakin bersatu semakin kuat kita. Sehingga semakin mudah melakukan pembangunan di kabupaten Sambas," tutup Bupati.


Share:
Komentar

Berita Terkini