Dewan Dukung Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

Editor: Redaksi

 

Karmadi, anggota DPRD kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Karmadi, mendukung program Bangga Kencana dan Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sambas.

"Angka stunting Kabupaten Sambas urutan ke empat dari 14 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalimantan Barat. Itu adalah PR kita bersama, bagaimana mendukung program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten untuk menurunkan angka tersebut," ujarnya, Rabu (11/05/2022).

Dikemukakan oleh Karmadi, untuk menurunkan angka stunting tidak bisa hanya sekedar sosialisasi saja, melainkan bagaimana realisasi program yang terukur di tingkat desa. Salah satunya adalah pendampingan yang diajukan oleh Dinas P3AP2KB kepada pasangan yang baru menikah.

"Selain itu yang tidak kalah penting adalah bagaimana kita memberikan tambahan asupan gizi kepada balita. Untuk itulah peran posyandu itu sangat penting untuk terus ditingkatkan," katanya.

Disebutkan oleh legislator PKS ini, dengan visi misi Sambas Berkemajuan yang digaungkan pemerintah saat ini, cara penurunan angka stunting harus menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lain. Karenanya harus ada program yang benar-benar efektif dan efisien.

"Menurunkan angka stunting adalah target utama kita. Kami di DPRD bersungguh-sungguh dalam bekerjasama dengan pemerintah kabupaten untuk melaksanakan program Percepatan Penurunan Stunting," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini