Bupati Satono Lepas 143 Calon Jamaah Haji

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono melepas calon jamaah haji asal kabupaten Sambas 

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas, H Satono, melepas keberangkatan 143 orang jemaah calon haji Kabupaten Sambas menuju Mekkah. Bupati dalam Pelepasan yang dilakukan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Rabu (15/6/2022), didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar,.

Pelepasan calon jemaah haji Kabupaten Sambas tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Sambas, Kementerian Agama Kabupaten Sambas, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Ketua DPRD Kabupaten Sambas dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sambas.

"Alhamdulillah hari ini saya bersyukur, 143 orang jemaah calon haji dari Kabupaten Sambas bisa diberangkatkan ke tanah suci Mekkah. Semoga perjalanan calon jamaah haji kita diberikan keselamatan, dari mereka berangkat sampai kembali," ujar Bupati.

Selama dua tahun dilanda pandemi Covid-19 kata Bupati, jemaah calon haji di Kabupaten Sambas tidak bisa berangkat ke tanah suci.

"Sudah dua tahun jemaah calon haji kita tidak bisa berangkat karena pandemi Covid-19. Bersyukur tahun ini, masyarakat kita sudah bisa melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Mudah-mudahan kesempatan yang diberikan ini bisa digunakan sebaik mungkin," katanya.

Ibadah haji sebut Satono, adalah ibadah yang mengandalkan fisik. Karenanya Satono meminta para jemaah untuk menjaga kesehatannya supaya bisa melaksanakan haji dengan lancar dan khusyuk.

"Pesan saya kepada jemaah jagalah kesehatan, karena 90 persen ibadah haji itu mengandalkan fisik. Banyak-banyak membawa bekal sabar. Karena banyak ujian, kurangi lisan berbicara yang bukan-bukan. Insyaallah ibadah akan khusyuk, dan meraih predikat haji yang mabrur," katanya.

"Kepada jemaah calon haji Kabupaten Sambas agar mendoakan Sambas aman, damai, tentram, dan tertib. Sehingga Pemerintah daerah mudah melaksanakan pembangunan sebagaimana visi misi Sambas Berkemajuan yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini