Berkomitmen Bangun Bidang Pendidikan, Bupati Satono Terima Anugerah Dwija Praja Nugraha

Editor: Redaksi
Bupati Sambas H Satono menerima anugerah Dwija Praja Nugraha dari PGRI, Selasa (29/11/2022).


Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono menerima piagam penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha dari PGRI, anugerah tersebut diberikan kepada Bupati Satono karena telah memiliki komitmen tinggi dan prestasi dalam pembangunan di bidang pendidikan.

Anugerah tersebut diserahkan seusai Bupati bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka peringatan HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-77 PGRI tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa (29/11/2022).

Bupati Satono mengucapkan terimakasih kepada PK PGRI Sambas yang telah mengusulkan dirinya sebagai salah satu nominator penerima penghargaan tersebut, hingga berhasil meraihnya.

"Penghargaan ini adalah bukti bahwa saya sebagai kepala daerah berkomitmen tinggi untuk memajukan sektor pendidikan dengan memperhatikan para guru. Penghargaan sejatinya tidak boleh membuat kita merasa jumawa, namun baik dijadikan motivasi," katanya.

Sebelumnya, PK PGRI Sambas berdasarkan Surat Nomor: 204/UM/KAB/1403/V/2022 tanggal 30 Agustus 2022 telah mengusulkan Bupati Sambas untuk menjadi nominator Dwija Praja Nugraha kepada PP PGRI Kalimantan  Barat.

PP PGRI Kalimantan Barat menyetujui Bupati Sambas sebagai nominator Dwija Praja Nugraha melalui Surat Usulan dan Rekomendasi yang ditujukan kepada  PB PGRI dengan Nomor: 242/UM KAB/XXII/2022 tanggal 7 November  2022. 

"Saya tentunya merasa terhormat dan sangat senang serta berterimakasih sekali kepada PK PGRI Sambas yang telah mengusulkan diri saya sebagai calon penerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI. Selanjutnya semoga saya memenangkan nominator tersebut," pungkasnya

Bupati Satono dalam kesempatan tersebut turut mengucapkan selamat kepada para guru dan ASN yang hari ini berbahagia memperingati HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-77 PGRI.

"Selamat memperingati Hari Ulang Tahun KORPRI dan PGRI bagi para ASN dan guru-guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Ini merupakan semangat baru dan motivasi yang luar biasa bagi kita semua dalam menjalankan pengabdian kepada Negara," katanya.

Seorang guru kata Satono, memiliki jasa besar bagi kemajuan daerah. Peran guru sering disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa karena bekerja tanpa pamrih demi mendidik generasi penerus bangsa. 

"Semoga para guru di Kabupaten Sambas selalu menjadi panutan bagi anak cucu kita, mendidik generasi penerus bangsa, untuk mewujudkan visi misi Sambas Baru Berkemajuan," harap Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini